|
Menu Close Menu

Targetkan 10 Kursi, DPC Gerindra Surabaya Daftarkan 50 Bacaleg

Sabtu, 13 Mei 2023 | 21.49 WIB

Keterangan Foto: Ratusan kader dan puluhan Bacaleg Partai Gerindra tersebut berangkat dari Gelora Pancasila dengan menggelar long march bersama menuju KPU Surabaya. (Sumber Foto: Istimewa)

Lensajatim.id Surabaya – Dewan Pengurus Daerah (DPC) Partai Gerindra Surabaya mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Sabtu (13/05/2023).


Diketahui, ratusan kader dan puluhan Bacaleg Partai Gerindra tersebut berangkat dari Gelora Pancasila dengan menggelar long march bersama menuju KPU Surabaya.


Hadir dengan membawa marching band hingga bendera partai, pawai dibuat meriah. Melintas di Jalan Adityawarman yang menjadi lokasi KPU Surabaya, aksi mereka pun mendapat antusias pengguna jalan.


Ketua DPC Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso mengatakan bahwa perjalanan ini ingin mendarmabaktikan perjuangan ini untuk Pancasila dan untuk kemaslahatan masyarakat Surabaya.


Pasalnya, mengutip pesan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, kader diminta untuk berkontestasi dengan baik.


"Kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum kami, Bapak Prabowo Subianto, bahwa tidak boleh hanya mementingkan pribadi atau kelompok saja," katanya kepada sejumlah awak media, Sabtu (13/05/2023).


Lebih lanjut,  dirinya mengungkapkan bahwa sebagai anak bangsa, harus menjaga kontestasi yang sejuk. Demokrasi yang baik dengan adu gagasan. 


"Kami juga diinstruksikan untuk menjaga keberagaman, sesuai dasar negara kita, Pancasila," katanya menegaskan.


Pada pendaftaran kali ini, sambung Cahyo Harjo Prakoso, Bacaleg ditargetkan dapat meraih 10 kursi DPRD Surabaya dan memenangkan pemilihan presiden. Target tersebut jauh di atas perolehan Pemilu 2019 lalu yang baru mendapatkan 5 kursi. 


"Perhitungannya, Gerindra berusaha menenangkan 2 kursi di tiap daerah pemilihan (dapil) dari yang sebelumnya baru 1 kursi," terangnya.


"Target kami di tiap dapil ada 1 incumbent plus 1 (kursi). Sehingga, kami menargetkan dapat meraih 10 kursi," imbuhnya.


Untuk itu, pihaknya meminta para Bacaleg nantinya juga akan diminta ikut mensosialisasikan pencalonan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai kandidat presiden.


"Kami juga menargetkan dapat memenangkan Calon Presiden kami di Pemilu 2024, Bapak Prabowo Subianto," pungkasnya.


Dari 50 nama yang dicalonkan, 36 persen di antaranya merupakan tokoh perempuan. Kemudian, 40 persen merupakan figur milenial dan beberapa di antaranya merupakan politisi baru yang kali pertama terjun di pemilu.


"Tokoh muda yang kami calonkan bukan sekadar muda, namun juga memiliki modal sosial politik yang baik. Mereka memiliki ikhtiar yang baik. Bukan untuk kepentingan kelompok atau pribadi, namun untuk kepentingan masyarakat," tandasnya. (Zi/Red)

Bagikan:

Komentar