|
Menu Close Menu

Targetkan 14 Kursi, DPW PAN Jatim Daftarkan 120 Bacaleg

Sabtu, 13 Mei 2023 | 19.05 WIB

Pengurus DPW PAN Jatim doa bersama sebelum mendaftar ke KPUD Jatim.(Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Surabaya – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur (Jatim) mendaftarkan sebanyak 120 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, pada Jumat (12/5/2023) kemaren siang.


Diketahui, rombongan Bacaleg melakukan shalat Jumat yang diimami langsung oleh Kiai Fuad di Musala Al Hasan yang berada di Kantor DPW PAN Jatim, Jl. Darmokali No.5 C, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya.


Kemudian, mereka berjalan kaki dari kawasan Jalan Jemursari menuju Kantor KPU Jatim di Jalan Raya Tenggilis sejauh kurang lebih 100 meter. Berbagai macam atribut PAN menghiasi rombongan ini. Selain beratribut PAN, rombongan laki-laki mengenakan sarung warna biru.


Pendaftaran Bacaleg Partai PAN ini dilakukan secara serentak di 38 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur sebagaimana instruksi langsung dari Dewan Pengurus Pusat (SPP) PAN untuk tanggal pendaftaran serentak pada Jum'at (12/05/2023) kemaren.


Ketua Badan Saksi DPW PAN Jatim, Agus Maimun mengatakan bahwa pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, PAN memiliki misi besar untuk meraih satu kursi di setiap Dapil di Jawa Timur dari kuota 120 Bacaleg untuk DPRD Propinsi.


"Target kami, setiap Dapil ada kader PAN, karena sudah memenuhi kebutuhan Bacaleg untuk mengisi kuota 14 daerah pemilihan sesuai aturan Pemilu. Termasuk 30 persen kuota perempuan di semua Dapil,” katanya menjelaskan, Sabtu (13/05/2023).


Lebih lanjut, pihaknya berharap kepada 120 Bacaleg Partai PAN yang didaftarkan di KPU menjadi sumbangsih terhadap kepentingan negara, khususnya kepentingan masyarakat di Jawa Timur.


"Sebenarnya bukan harapan saya tapi Partai PAN. Karena portofolio bacaleg ini adalah orang-orang yang terpilih sehingga diharapkan mampu membawa kepentingan secara luas dan kepentingan masyarakat di daerahnya masing-masing," harapnya.


Untuk itu, dirinya meminta doa restu kepada masyarakat Jawa Timur untuk kelancaran tahapan demi tahapan Bacaleg Partai PAN Jawa Timur dan memperoleh 14 kursi pada Pemilu 2024 mendatang.


"Mohon doa restunya, Bacaleg Partai PAN ini nantinya bisa berkontribusi banyak kepada masyarakat dan mendapatkan kursi yang signifikan," pungkasnya. (Fauzi)

Bagikan:

Komentar