|
Menu Close Menu

TK Ibarahimi Andulang Sabet Juara Favorit Festival Tan Panganantanan 2023

Jumat, 19 Mei 2023 | 21.41 WIB

 

Foto Bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi dengan delegasi TK Ibarahimi Andulang Kecamatan Gapura Sumenep pada Festival Tan Panganantanan. (Dok/Istimewa)


Lensajatim.id Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat umumkan juara favorit pada Festival Tan Panganantanan tahun 2023. Jum'at (19/05/2023).


Sebagaimana dikutip dari akun resmi Instagram Dina Pendidikan Sumenep @dinaspendidikansumenep mengumumkan bahwa juara favorit Festival Tan Panganantanan tahun 2023 diraih oleh TK Ibarahimi Andulang Kecamatan Gapura Sumenep.


Sedangkan Juara 1 diraih TK IDAMAN AL MUNAWARAH, Juara 2 TK PGRI Kecamatan Kalianget, Juara 3 TK PGRI Kecamatan Bluto. Juara Harapan I diraih TK ASSIDIQI Kecamatan Batang-Batang, Harapan II RA AT TAQWA Kecamatan Kota Sumenep, dan Harapan III TK AL QODAR Kecamatan Kota Sumenep.


Diketahui sebelumnya, kegiatan yang digelar di Pantai Lombang tersebut, rupanya juga ditujukan untuk mendongkrak sektor pariwisata di Kabupaten Sumenep.


Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (14/05/2023) kemaren itu,  melibatkan siswa-siswi dari 34 lembaga Taman Kanak-kanak (TK) dan Raudhatul Atfal (RA) se Sumenep, dengan rincian 27 TK dan 7 RA.


Tan pangantanan dikonsep kirab layaknya pengantin saat lamaran. Di mana, peserta berjalan kaki dari depan Ponpes Al – Akbar Santoso menuju Pantai Lombang.


Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep, Agus Dwi Saputra mengapresiasi peserta Fastival Tan Pangantanan Dhe’ Nondhe’ Ni’ Nang sebanyak 34 regu, rinciannya TK sebanyak 27 regu dan RA sebanyak 7 regu.


“Kami mengapresiasi lembaga pendidikan yang mengikuti festival ini, karena sangat positif untuk menumbuhkan kesadaran kolektif semua elemen masyarakat mensosialisasikan budaya lokal,” ungkapnya.


Lebih lanjut, dirinya mengucapkan selamat kepada lembaga pendidikan yang mendapat juara favorit maupun juara 1,2, dan 3 serta juara harapan 1,2, dan 3.


"Selamat kepada yang meraih juara.  Semoga kegiatan ini menjadi motivasi tersendiri untuk mengenalkan budaya lokal kepada peserta didik kita," pungkasnya. (Fauzi)

Bagikan:

Komentar