|
Menu Close Menu

Bersama NBI, Besok Ustad Hannan Attaki Mengisi Acara di Jember, Ini Jadwalnya

Kamis, 01 Juni 2023 | 20.02 WIB



Lensajatim.id Jember – Setelah dibaiat oleh Ketua PWNU Jatim, KH. Marzuki Mustamar beberapa waktu lalu, Ustad Hannan Attaki memiliki magnet tersendiri bagi warga NU. Terbukti, besok  Majelis Riyadlus Sholihin, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim) menggelar kajian spesial Jumat Mubarok bertemakan 'The Real Ahlussunah Wal Jamaah' pada Jumat (02/06/2023).


Diketahui, kajian tersebut akan dihadiri langsung oleh Ustad Hannan Attaki bersama Gus Mahathir Muhammad selaku Bendahara Umum Nusa Bangsa Indonesia (NBI) dan sejumlah ulama lainnya.


Bendahara Umum NBI, Gus Mahathir Muhammad membenarkan agenda kajian spesial Jumat Mubarok yang aka berlangsung di Jember pada Jumat (02/06/2023) besok.


"Besok Ustad Hannan Attaki dan sejumlah Ulam lainnya akan mengisi kajian spesial Jumat Mubarok yang akan berlangsung di Jember," katanya menjelaskan kepada media ini, Kamis (01/06/2023).


Menurutnya, Ustad Hannan Attaki dalam agenda tersebut akan berkolaborasi dengan Gus Fikri, dai kondang yang juga dzurriyah KH. Wahab Hasbullah dan KH. Muhammad Shiddiq.


Kemudian, Sore hari  Ustad Hannan Attaki akan melakukan sowan ke KH. Sadid Jauhari (Pengasuh Ponpes Assunniyah, Kencong, Jember) disana Ustad Hannan Attaki akan meminta banyak petuah dan dawuh sekaligus doa dari Kyai sepuh Jember ini.


Lebih lanjut, Gus Mahatir menjelaskan kalau Ustad Hannan Attaki  juga akan diajak untuk mengunjungi pesantren yang berdiri di tengah penduduk non muslim.


" Nanti akan didampingi oleh Gus -Gus dan tokoh pemuda Jember, " paparnya. 


Mantan Ketua Umum Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Blitar mengungkapkan jadwal kedatangannya bersama Ustad Hannan Attaki di Jember. Berikut jadwalnya;


*15.30 WIB*

Tiba di Kediaman KH. Sadid Jauhari (Rais Syuriah PBNU & Pengasuh PP. Assunniyah Kencong Jember)


*15.30 - 17.22 WIB*

- Sowan kepada KH. Sadid Jauhari (Rais Syuriah PBNU & Pengasuh PP. Assunniyah Kencong Jember)

- Sowan & ngaji ke KH. Sadid Jauhari

- Meninjau santri dan pesantren yang ada di daerah kampung non Muslim


*17.22 - 17.45 WIB*

- Sholat Maghrib


*17.45 - 18.45 WIB*

- Perjalanan menuju PP. Riyadus Sholihin, Kaliwates Jember


*18.45 - 20.00 WIB*

- Tiba di PP. Riyadus Sholihin, Kaliwates Jember (Ponpes Dzurriyah KH. Muhammad Shiddiq Jember & Dzurriyah KH. Wahab Hasbullah)

- Transit sejenak bersama jajaran pengasuh


"Kemudian, kami akan melakukan sholawat bersama Gus Hamid Farouq Muhammad dan kemudian Acara ceramah keagamaan Ust. Hannan Attaki dan Gus Fikri Farouq Muhammad," pungkasnya. (Zi/Had/Red)

Bagikan:

Komentar