|
Menu Close Menu

Ketua Umum Partai NasDem Tekankan Profesionalisme dalam Berpolitik

Sabtu, 24 Juni 2023 | 08.46 WIB

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh Orientasi  dan Bimbingan Teknis Bakal Calon Legislatif seluruh tingkatan Partai NasDem se-Sulawesi Selatan, di Makassar. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh, meminta aparat penegak hukum tidak mempermainkan hukum dan mencari-cari kesalahan. 


Hal itu disampaikannya saat membuka Orientasi dan Bimbingan Teknis Bakal Calon Anggota Legislatif seluruh tingkatan Partai NasDem se-Sulawesi Selatan, di Makassar, pada Kamis (22/06/2023) kemaren.


Menurutnya, berpolitik hendaknya dilakukan dengan tidak mengedepankan pikiran licik dan prasangka buruk. Pada saat bersamaan, semua pihak yang berkecimpung di dunia politik harus tetap menghormati setiap upaya penegakan hukum. Jangan malah mempermainkan hukum.


"Jangan sekali-kali mempermainkan kata-kata hukum dan hukum itu sendiri. Jangan mencari kesalahan, yang tidak perlu. Kita butuh ketenangan, kita butuh stabilitas, kita butuh progres pembangunan untuk stabilitas negara," tegas Surya saat 


Lebih lanjut, Surya menegaskan, dirinya dan Partai NasDem, tidak pernah mengedepankan prasangka buruk dan strategi licik dalam berpolitik. Pihaknya juga sangat menghormati dan menjunjung tinggi penegakan hukum di negeri ini.


"Namun, kemudian kita dibujuk, dirayu, ditekan, lalu dijebloskan ke tahanan. Itu adalah bagian sisi lain (politik)," katanya menegaskan.


Pihaknya menambahkan, untuk mengahadapi tantangan tersebut dengan niat yang baik dan konsistensi pikiran dalam berpolitik di tanah air.


"Kami harap selalu mengedepankan semangat, kemampuan, profesionalisme, idealisme, dan moralitas yang kita miliki. Insya Allah kita akan mampu mengatasi itu semua," tandasnya. (Tim)

Bagikan:

Komentar