|
Menu Close Menu

KH. Said Aqil Siradj Ajak Gus Kampung Doakan Keselamatan Bangsa

Rabu, 28 Juni 2023 | 16.23 WIB

KH. Said Aqil Siradj, dengan dikawal Pengurus Gus Kampung dalam kegiatan safari dakwah di Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Mantan Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj mengajak Gus Kampung dan masyarakat Indonesia untuk senantiasa mendoakan keselamatan Bangsa Indonesia. Hal tersebut disampaikan Kiai Said Aqil dalam acara perjalan dakwah di Jawa Timur.


" Kami kemarin,  selama dua hari membersamai kegiatan dakwah Buya Kiai Said Aqil di Jatim, yaitu di Jombang dan Gresik," terang Ketua Umum Mandataris Gus Kampung, Gus Alaik S Hadi kepada media. Rabu, (28/06/2023).


Dalam momentum tersebut, kata pria yang akrab disapa Gus Alaik, Kiai Said Aqil mengajak Gus Kampung untuk senantiasa berdoa demi keselamatan Bangsa di Tahun Politik ini.


" Beliau juga menghimbau kepada pengurus Gus Kampung di semua tingkatan mulai dewan pengurus pusat, wilayah, cabang, anak cabang dan ranting untuk dapat mengamalkan burdah," beber Gus Alaik.


Disamping itu, terkait mencuatnya kontroversi nasab Habaib di Nusantara Kiai Said, kata Gus Aliak berpesan, bahwa selama selama diskusinya dalam koridor kajian ilmiah hal tersebut monggo-monggo saja.


"  Tepi lebih baik stop lah perdebatan mengenai nasab Habaib karena itu banyak mudharatnya bisa membuat terpecah belah umat dan tidak ada manfaatnya buat kejayaan islam," beber Gus Alaik.


Sebelumnya, Gus Kampung dalam acara deklarasi yang dilakukan di Surabaya memberikan dukungan agar Kiai Said Aqil Siradj maju sebagai Calon Wakil Presiden RI dalam Pilpres 2024 mendatang. Kiai Said dinilai mampu memimpin Indonesia menjadi lebih baik lagi. (Had)

Bagikan:

Komentar