|
Menu Close Menu

Meskipun Kalah 2-0, Garnacho Kewalahan Hadapi Marselino dan Asnawi

Selasa, 20 Juni 2023 | 23.40 WIB



Lensajatim.id Jakarta – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Argentina dalam laga FIFA Match Day di Stadio Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada  Senin (19/06/2023) kemaren malam.


Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta itu, anak asuh Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan Argentina usai ditekuk dengan skor 0-2 di laga FIFA Matchday tersebut.


Gawang Indonesia lebih dulu koyak pada menit ke-38 setelah Leandro Paredes melepaskan tembakan keras dari luar kotak pinalti yang tidak mampu dibendung Ernando Ari.


Juara Piala Dunia 2022 tersebut kemudian menambah keunggulan pada menit ke-55 lewat sundulan Cristian Romero yang memanfaatkan tendangan sepak pojok.


Dibalik kekalahan Timnas Garuda tersebut, mampu menyulitkan permainan yang dalam laga tersebut tidak diperkuat oleh Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Ottamendi.


Bahkan, gara-gara kalah duel melawan Asnawi Mangkualam dan Marselino Ferdinan, Alejandro Garnacho mendapatkan julukan baru.


Di laga semalam, Marselino Ferdinan dan Asnawi Mangkualam benar-benar membuat Garnacho kerepotan.


Beberapa kali bahkan Garnacho terpaksa melakukan pelanggaran pada Marselino Ferdinan maupun Asnawi Mangkualam.


Duel tak terelakkan terjadi antara Garnacho dan Asnawi Mangkualam, karena bintang muda Manchester United tersebut beroperasi di sisi kanan lapangan Indonesia.


Sementara di posisi sebaliknya, bek kanan ada Asnawi Mangkualam dan Marselino Ferdinan sering beralih posisi di sisi kiri lapangan Argentina.


Alejandro Garnacho yang kini membela Setan Merah pun menjadi sorotan saat beberapa kali berduel keras dengan Marselino Ferdinan serta Asnawi Mangkualam.


Di babak kedua, tekel bersih Asnawi Mangkualam dibalas tekel keras Garnacho di lini pertahanan Indonesia.


Sementara saat berduel dengan Marselino Ferdinan, Garnacho beberapa kali kewalahan hingga kedapatan mendorong gelandang yang bermain untuk KMSK Deinze tersebut.


Garnacho memang mendapatkan ujian berat saat bermain di Indonesia dengan menghadapi Asnawi dan Marselino Ferdinan.


Kedisiplinan Asnawi Mangkualam dan keberanian Marselino Ferdinan di lini tengah membuat Garnacho tak bisa berbuat banyak.


Karena lebih sering kalah duel lawan Marselino Ferdinan dan Asnawi Mangkualam, Garnacho mendapatkan julukan barunya.

."Garngaco," tulis akun @arifputra di instagram @theredsindo.


Ada juga yang meminta agar klub Inggris Liverpool membeli Asnawi Mangkualam karena mampu meladeni permainan Garnacho yang juga bermain negeri Ratu Elizabeth.


"Telepon Henry (pemilik klub), Liverpool cuman butuh Asnawi Mangkualam," tulis @theredsindo.


Liverpool dengan klub Garnacho saat ini yakni Manchester United memang merupakan musuh bebuyutan. (Zi)

Bagikan:

Komentar