|
Menu Close Menu

Tari Muang Sangkal Warnai Pelantikan PK PMII STKIP Sumenep

Sabtu, 03 Juni 2023 | 00.42 WIB


Tari Muang Sangkal pada Pelantikan PK PMII STKIP PGRI Sumenep masa khidmat 2023-2024 resmi dilantik pada Jumat (02/05/2023) yang bertempat di di Aula Kemenag setempat. (Dok/Istimewa)

Lensajatim.id Sumenep – Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Korps PMII Putri (KOPRI) STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur masa khidmat 2023-2024 resmi dilantik pada Jumat (02/05/2023).


Diketahui, acara pelantikan yang  bertempat di Aula Kemenag Sumenep itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum PC PMII Sumenep, Kopri PC PMII Sumenep, dan Ketua KNPI Sumenep.


Selain itu, Mabinkom PMII STKIP PGRI Sumenep, IKA PMII STKIP PGRI Sumenep, berikut Pimpinan Kampus STKIP PGRI Sumenep turut hadir memeriahkan acara pelantikan tersebut. 


Berdasarkan pantauan di lapangan, kegiatan yang diawali dengan tarian Muang Sangkal ini, juga dihadiri sejumlah alumni dan ratusan kader PMII STKIP PGRI Sumenep.


Ketua PK PMII STKIP PGRI Sumenep, Khoirus Sholeh. mengungkapkan bahwa menjalankan roda organisasi Komisariat PMII STKIP PGRI Sumenep akan terus mengawal berbagai dinamika yang terjadi di dalam kampus.


"Kader dan anggota kami cukup banyak, bersama dengan organisasi intra di kampus akan terus mengawal kebijakan kampus ke depannya," ucap heros dalam sambutannya, Jumat (02/05/2023).


Sementara itu, Andi Budiman selaku sekretaris Mabinkom PMII STKIP PGRI Sumenep menegaskan bahwa kader harus banyak berbanding lurus dengan kualitas yang dimiliki.


"Kami lebih bangga dengan komisariat yang tidak hanya banyak kadernya, namun juga menjulang prestasinya," katanya dengan tegas di hadapan para hadirin.


Dilanjutkan oleh Ketua Umum PC PMII Sumenep, Abdul Mahmud berpesan bahwa nahkoda dalam kapal besar harus mampu mengatur pasukan yang berada di bawahnya.


"Dalam PMII tidak boleh ada kepentingan selain yang sejalan dengan pimpinan, sebagai pimpinan harus punya komitmen untuk mempertegas diri sekali kapal berlayar pantang kembali sebelum sampai ke dermaga yang dituju," tukasnya. (Zi)

Bagikan:

Komentar