|
Menu Close Menu

Bantu Masyarakat, Khitan Massal Gratis KIM Batuputih Sukses Digelar

Rabu, 05 Juli 2023 | 12.12 WIB

Khitan Massal oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Banyuputih Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Sumenep – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat sukses menggelar khitan massal gratis pada Selasa (04/07/2023).


Diketahui, kegiatan yang akan berlangsung di Puskesmas Batuputih itu, diikuti oleh puluhan masyarakat Batuputih Sumenep Madura.


Ketua KIM Batuputih, Akh. Fauzi mengatakan bahwa kegiatan khitan massal gratis tersebut merupakan agenda kerja sama dengan Puskesmas Batuputih yang melibatkan masyarakat Batuputih.


“Karena biaya khitan secara mandiri lumayan mahal, makanya kami bersama Puskesmas Batuputih membantu masyarakat melalui khitan massal tanpa biaya alias gratis,” ungkapnya Selasa (04/07/2023).


Lebih lanjut, mahasiswa Pascasarjana Universitas Islam Malang itu menambahkan, jika pelaksanaan khitan massal gratis tidak hanya sekedar terlaksana, malainkan bertanggung jawab peserta khitan hingga sembuh.


"Peserta khitan juga sudah diberikan obat. Bahkan, kami bersama Puskesmas Batuputih memberikan pelayanan pasca khitan hingga sembuh," tegasnya.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Batuputih, Imam Mudhari,.SKM,.MM.Kes mengatakan bahwa khitan massal gratis yang diselenggarakan oleh KIM Batuputih merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Tim Medis yang profesional.


"Meskipun gratis, kegiatan khitan  dilaksanakan secara serius dan dibuktikan dengan para medis yang memiliki kompetensi dan mempunyai pengalaman yang mumpuni," tandasnya.


Sebatas informasi tambahan, alat yang digunakan untuk khitan massal gratis sudah menggunakan laser. Sedangkan penanggung jawab dari Tim Medis adalah KTU Puskesmas Batuputih, Bapak Gatot Budi Waluyo.

Bagikan:

Komentar