|
Menu Close Menu

Barikade Gus Dur Optimis Capres yang Gandeng Yenny Wahid Akan Dapat Suara Signifikan dari Basis NU

Minggu, 30 Juli 2023 | 21.07 WIB

Anies Baswedan dan Yenny Wahid dalam sebuah acara. (Dok/fajar.co.id).

Lensajatim.id, Surabaya- Fungsionaris Barisan Kader (BariKade) Gus Dur seluruh Indonesia sepakat Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang akrab disapa Yenny Wahid (Putri KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur) jadi Calon Wakil Presiden di PilPres 2024.


" Beliau adalah Kader Perempuan Muda NU yg punya banyak kelebihan, mulai Intelektualitas, Jaringan Nasional dan Internasional, berpengalaman dan bisa diterima semua kalangan karena darah Gus Dur mengalir dalam di dirinya," jelas Sudarsono Rahman, Wakil Ketua Umum DPP  Barikade Gus Dur. Minggu, (30/07/2023).


Menurut tokoh NU senior ini, Yenny Wahid apabila dipasangkan dengan siapapun baik itu Prabowo, Ganjar dan Anis, dipastikan akan menyumbangkan suara yang cukup signifikan. Khususnya dari kalangan warga NU.


" Karena Beliau Putri Gus Dur, Cucu KH. Wahid Hasyim dan Cicit Hadratussyeikh KH. Hasyim Asy'ari Pendiri NU," tandasnya.


Pria yang akrab disapa Cak Darsono ini menambahkan, sebagai bentuk keseriusan atas dukungannya pada Yenny Wahid, dalam waktu dekat Barikade Gus Dur akan menggelar Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS). Forum tersebut, akan mengundang pengurus DPW dan DPC se-Indonesia, sekaligus akan melakukan deklarasi dukungan pada Yenny Wahid sebagai Cawapres. 


 " Sekali lagi kami tegaskan siapapun Calon Presiden nya, kalau menggandeng Mbak Yeny Wahid pasti akan banyak diuntungkan, suara NU dan Anak-anak  Ideologis Gus Dur pasti akan rame-rame mendukung," pungkasnya. 


Sebelumnya ramai diberitakan Yeny Wahid masuk salah satu nominasi tokoh NU yang akan digandeng oleh Anies Baswedan sebagai Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang. Selain Yenny, ada nama Khofifah Indar Parawansa yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jatim dan Ketua Umum PP Muslimat NU juga masuk dalam bursa Cawapres Anies Baswedan. (Had)

Bagikan:

Komentar