|
Menu Close Menu

Hadiri Kuliah Umum STIKES Ar-Rahma Pasuruan, Gus Amri Siapkan Beasiswa Kuliah

Senin, 10 Juli 2023 | 20.55 WIB

Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem saat mengisi Seminar Kebangsaan di STIKES AR-Rahma Gempol Kabupaten  Pasuruan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pasuruan – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri, S.P,. M.Pd, hadiri kuliah umum wawasan kebangsaan STIKES Ar-Rahma Mandiri Indonesia Akademi Kebidanan Ar-Rahma. Senin, (10/07/2023).


Diketahui, acara yang berlangsung di Auditorium STIKES Ar-Rahma Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan itu, dihadiri Ketua Yayasan (K. H. M. Nurul Huda., S.IP., M), Kepala Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (M. Arwani, SHI, MM), dan ratusan mahasiswa-mahasiswi sebagai peserta.




Menurut Moh. Haerul Amri,. S.P., M.Pd, atau yang biasa di sapa Gus Amri, menuturkan dalam kuliah umumnya peran pemuda hadapi society 5.0 dengan ditandai transformasi digitalisasi yang sangat cepat perkembangannya.


"Seiring dengan kemajuan zaman menjelang bonus demografi. Saya pikir mahasiswa-mahasiswi STIKES ini dapat beradaptasi dan memiliki analisa yang konstruktif untuk menghadapi nya," katanya saat memberikan kuliah umum.


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa mahasiswa-mahasiswi STIKES yang urgensinya kesehatan, harus kritis dan analitis serta relevan dengan perkembangan society 5.0. 


Bahkan, dirinya sangat yakin jika mahasiswa-mahasiswi ini penuh dengan sungguh-sungguh untuk menganalisa soal perkembangan pelayanan kesehatan di masyarakat tidak lagi dengan proses administrasi manual. 


"Justru dengan penggunaan pelayanan administrasi digital dapat mempercepat dan mempermudah pelayanan masyarakat," katanya menegaskan.


"Seperti contoh melayani masyarakat dengan tidak perlu bertatap muka lagi, justru dengan pakai handphone dapat mengakses pelayanan kesehatan," sambungnya.


Gus Amri menambahkan, program beasiswa kuliah (KIP)   bagi mahasiswa-mahasiswi STIKES dan beasiswa PIP untuk siswa SMK pada tahun 2023 ini.


"Oh iya. Saya sebagai anggota DPR RI komisi X bidang pendidikan memiliki 650 kuota beasiswa. Dengan ini saya berikan beasiswa kepada mahasiswa STIKES ini," paparnya, dengan disambut tepuk tangan yang riuh gembira dari seluruh hadirin.


Sementara itu, Ketua Yayasan, K. H. M. Nurul Huda., S.IP., M, mengaku sangat antusias saat mendapatkan beasiswa kuliah dari Gus Amri. Sebab belum ada anggota DPR RI Dapil II Jawa Timur yang memberikan beasiswa kuliah sebanyak itu.


"Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, telah mengutus bapak Moh Haerul Amri di kampus kita untuk memberikan program beasiswa yang kami terima darinya, dan tidak ada potongan satu rupiah pun dari beliau," katanya saat di podium Auditorium STIKES.


Senada dengan hal tersebut, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan, M. Arwani., SHI. MM, menyampaikan terima kasih saat mendengar langsung pemberian beasiswa tersebut.


"Moh Haerul Amri luar biasa. Moh Haerul Amri luar biasa. Moh Haerul Amri luar biasa. Saya berdoa semoga Gus Amri pada pemilu 2024 nanti tetap terpilih lagi menjadi Anggota DPR RI dan mendapatkan perolehan suara yang tertinggi dari dapilnya," tandasnya. (Ham/Zi)

Bagikan:

Komentar