|
Menu Close Menu

Kembali Lakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Ini yang Disampaikan Gus Amri

Senin, 03 Juli 2023 | 23.45 WIB

Mohammad Haerul Amri, anggota MPR-RI dari Partai NasDem dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pasuruan-  Mohammad Haerul Amri, anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) dari Partai NasDem kembali melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Kali ini, politisi  yang akrab disapa Gus Amri ini menekankan pentingnya konsep landasan empat pilar berbangsa dan bernegara dalam kehidupan sehari-hari.


Menurutnya, pemahaman terhadap dasar-dasar negara dan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari harus diterapkan dan diwujudkan untuk menjaga keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


“Secara substansi empat pilar kebangsaan ini sebenarnya adalah penguatan nilai-nilai keagamaan,” kata Gus Amri dalam kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI di Yayasan Miftahul Ulum, desa Kedungrejo, Winongan  Kab. Pasuruan. Senin, (03/07/2023).


Anggota Komisi X DPR RI ini menjelaskan kalau empat pilar berbangsa dan bernegara yaitu,  Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika adalah landasan untuk pengelolaan negara dalam merawat sikap nasionalis dan kebangsaan.


“Artinya apapun agama kita, yang kalau hari ini kita muslim kita perkuat nilai-nilai keislaman itu. Maka sudah itu isi dari empat pilar kebangsaan. Karena agama ini mengajarkan toleransi, agama ini mengajarkan kita memahami kehidupan ini adalah sunnatullah,” tandas penerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif dari Forkom Jurnalis Nahdliyin ini.


Untuk itu, lanjut Gus Amri, bila itu benar-benar ditanamkan, lalu menjadi spirit dan landasan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, maka dirinya meyakini akan tercipta kehidupan yang harmonis dan rukun di masyarakat. (Had)


Bagikan:

Komentar