|
Menu Close Menu

Kembali Serahkan Beasiswa PIP, Gus Amri Sebut Doa Orang Tua Kunci Kesuksesan Anak

Kamis, 20 Juli 2023 | 14.21 WIB

Mohammad Haerul Amri, anggota Komisi X DPR RI saat menyerahkan beasiswa PIP di Kecamatan Wonoasih, Kabupaten Probolinggo, Jatim. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Probolinggo-  Mohammad Haerul Amri, anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem mengingatkan para orang tua untuk senantiasa Istiqomah mendoakan anaknya yang sedang menempuh pendidikan (mencari ilmu). 


" Jika menginginkan anak didik menjadi anak yang sholeh dan sholehah, cerdas, pintar, dan memiliki jiwa sosial tinggi atau peduli dengan lingkungan sekitar. Kuncinya cuma satu, setiap saat kalau bisa baca sholawat dan tiup ubun-ubun sang anak," kata  politisi yang akrab disapa Gus Amri saat menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di Kecamatan Wonoasih dan di Gedung Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI ) di Kecamatan Krucil Probolinggo. Rabu, (19/07/2023).


Penyerahan beasiswa PIP di Gedung KPRI Kecamatan Krucil, Probolinggo, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).


Wakil Ketua Umum PP GP Ansor ini menjelaskan kalau keistiqomahan kedua orang tua sangat menentukan untuk keselamatan dan kesuksesan anak didik dalam menentukan arah perjuangan saat menuntut ilmu, serta keberkahan dalam setiap langkahnya sang anak. 


" Untuk mempermudah anak didik dalam menuntut ilmu, harus di dorong dengan niat baik kedua orang tua. Salah satunya keistiqomahan doa kedua orang tua dapat menentukan arah perjuangan anak dalam menuntut ilmu, serta mendapatkan keberkahan dari doanya dan pasti sukses dan manfaat ilmunya," tambah Sekjen DPP Garda Pemuda NasDem ini


Peraih penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif dari Forkom Jurnalis Nahdliyin ini juga mengajak kepada para orang tua agar senantiasa bersyukur atas nikmat yang diterima. Ia mengingatkan agar jangan kufur nikmat, sebab bila tidak bersyukur dirinya meyakini tidak akan mendapatkan keberkahan. 


" Dengan hati yang ikhlas dan tulus kita harus bersyukur atas segala nikmat yang diberikan, jangan sampai kufur nikmat," tutup Gus Amri. (Ham/Red)


Bagikan:

Komentar