|
Menu Close Menu

Lepas 49 Pendekar Jawa Timur ke FORNAS VII 2023, Begini Pesan Pangdam V Brawijaya

Selasa, 04 Juli 2023 | 16.42 WIB

Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Farid Makruf melepas kontingen pencak silat Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya - Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Farid Makruf melepas kontingen pencak silat Jawa Timur yang akan bertanding di Festival Olahraga Masyarakat tingkat Nasional (FORNAS) ke VII yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (4/7/2023).


Seremonial pelepasan kontingen yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Jenderal A. Yani Kodam V Brawijaya ini melepas 49 Pendekar yang berasal dari sembilan perguruan pencak silat dan akan berlaga mulai tanggal 6 hingga 7 Juli 2023.


Kodam V Brawijaya memfasilitasi kontingen tersebut dengan transportasi darat. Bahkan, Mayjend Farid memberikan uang saku kepada setiap peserta sebagai bagian dari apresiasi dirinya terhadap para atlet yang akan membawa nama besar Provinsi Jawa Timur.


Mengutip situs Kementerian Olahraga, FORNAS VII 2023 ini akan diikuti kontingen dari 38 Provinsi seluruh Indonesia, kompetisi ini akan menampilkan dan mempertandingkan berbagai jenis olahraga masyarakat dari 85 Induk Organisasi Olahraga Masyarakat anggota KORMI termasuk pencak silat budaya seluruh Indonesia.


Dalam sambutannya, Mayjend TNI Farid Makruf menyampaikan kebanggaannya kepada para atlet yang siap membawa nama besar Provinsi Jawa Timur dan berpesan agar para atlet untuk terus menjaga semangat dalam meraih kesuksesan.


"Kebanggan bagi kami Kodam V Brawijaya kepada seluruh atlet, tanamkan di dada kalian bahwa kalian bukan hanya membawa nama pribadi, tetapi juga membawa nama besar Provinsi Jawa Timur. Junjung tinggi sportivitas, teruslah bersemangat untuk meraih yang terbaik, kami do'akan semoga kalian sukses dan meraih prestasi yang terbaik", ucap Pangdam kelahiran Bangkalan Madura ini.


Hal senada disampaikan Ilzam Musholeh, Wakil Ketua organisasi Seni Pelestari Kesenian Silat Madura (SPKSM) yang turut mendampingi pelepasan kontingen pencak silat tersebut, menurutnya turnamen ini untuk mengasah kemampuan dari hasil latihan selama ini.


"Para atlet ini sudah lama berlatih, untuk itu dibutuhkan sarana untuk mengasah kemampuan dan mendapatkan pengalaman. Tugas utama mereka bukan menang, tugas utama mereka adalah memberi yang terbaik untuk Jawa Timur dengan sportif", jelas pria yang juga Tenaga Ahli (TA) DPR RI ini. 


49 atlet pencak silat ini berangkat didampingi 11 orang Official dengan menggunakan Bus TNI milik Kodam V Brawijaya. Pemberangkatan dilepas langsung oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Farid Makruf.


Sebagai informasi, selain mempertandingkan 85 bidang olahraga, FORNAS VII 2023 juga akan menghadirkan event seru lainnya seperti sport expo and sports fashion, Festival Pencak Silat Tradisi, seminar olahraga, games, eksibisi, bazar, “Bedas Ekspo” bagi para UMKM, konvoi, dan konser musik.

Bagikan:

Komentar