|
Menu Close Menu

Acara Colors In Unity, PAN Jatim Ajak Anak Muda Suarakan Hak Pilihnya

Senin, 28 Agustus 2023 | 16.55 WIB

Kegiatan Colors In Unity PAN Jatim di Tugu Pahlawan Surabaya. (Dok/Fauzi).

Lensajatim.id Surabaya – Peringati hari jadi partai ke-25, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur gelar acara bertajuk 'Colors In Unity' di Tugu Pahlawan Surabaya pada Minggu (27/08/2023) malam.


Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig mengatakan bahwa tema tersebut diambil untuk memperkuat persatuan di tengah berjalannya tahun politik demi memunculkan kondusivitas negara.


"Hari Ulang Tahun ke-25 PAN juga menjadi sarana menyampaikan semangat persatuan, oleh karenanya acara di Jawa Timur mengambil tema 'Colors In Unity',"

katanya dalam sambutannya, Minggu (27/08/2023) malam.


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai ajakan terhadap generasi muda agar tidak apatis menyuarakan pilihan politiknya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.


"Izinkan kami DPW PAN Jawa Timur mengajak semuanya untuk menyatukan perbedaan dari berbagai warna, mari tonjolkan persatuan Republik Indonesia," katanya menegaskan.


Pria yang akrab disapa Rizki menambahkan, demi memperkuat aspek persatuan di persiapan menyongsong pesta demokrasi 2024, seluruh masyarakat, khususnya kader internal PAN didorong tak mempersoalkan pilihan orang lain soal pilihan politik, baik itu partai maupun calon kepala negara dan wakilnya.


"Kami semua sama-sama menghargai perbedaan itu, menonjolkan persamaan-persamaan untuk persatuan," imbuhnya.


Selain itu, anggota DPR RI itu mengajak anak muda, yakni milenial dan Generasi Z (GenZ) memiliki peran menentukan masa depan bangsa dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyuarakan hak pilihnya.


"Jangan apatis, jangan tidak peduli, dan jangan mengabaikan bahwa perubahan bisa dimulai dari anak-anak muda," pungkasnya. (Zi) 

Bagikan:

Komentar