|
Menu Close Menu

Bedol Santri, NBI Memondokkan Anak dari NTT di Ponpes Buhairatul Istirhamiyah Jabar

Rabu, 23 Agustus 2023 | 08.53 WIB

3 Santri asal NTT yang Mondok di Buhairatul Istirhamiyah Jabar lewat program Bedol Santri NBI. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Netra Bakti Indonesia (NBI) merealisasikan program Bedol Santri dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Untuk tahap pertama, NBI memondokkan empat anak dari Kabupaten Flores Timur NTT ke Pondok Pesantren  Buhairatul Istirhamiyah, Sukaresmi, Cianjur Jawa Barat. 


Ketua Umum NBI, HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy menjelaskan, keempat anak tersebut adalah  : 1. Fatir Jailani ( Asal Adonara), 2. Rabi’ah (Asal Soe), 3. Rahimah (Asal Soe) dan , 4. Anwar (Asal Soe) 


" Satu tidak ikut foto karena sedang sakit," ujar pria yang akrab  disapa Gus Lilur ini. Rabu, (23/08/2023).


" Per hari ini, NBI memiliki 4 Adik Asuh yang wajib dirawat sampai menyelesaikan pendidikan pada level S-3. Bismillah! DABATUKA!," tambah Gus Lilur.


Pondok Pesantren  Buhairatul Istirhamiyah, Sukaresmi, Cianjur Jawa Barat merupakan Ponpes yang diasuh oleh Kyi Rahmat Zailani Kiki, Tim Filantropi NBI dan juga Ketua RMI DKI Jakarta. 


Selain Bedol Santri, NBI juga akan segera merealisasikan program Beasiswa Santri untuk  152 Santri.  Berikutnya 17 Santri di NTB yang  bekerjasama dengan Ponpes Al-Furqon Lombok Timur. Kemudian Beasiswa Mahasiswa NBI 124 Mahasiswa. 


Semuanya itu dalam proses akan dilakukan verifikasi faktual oleh Tim Filantropi NBI. 


" Semoga NBI bisa beribadah pada Allah dan Rasulullah dengan cara berbakti pada Kemanusiaan. B I S M I L L A H! D A B A T U K A! ," pungkas pria yang juga pengusaha ini. (Had)

Bagikan:

Komentar