|
Menu Close Menu

Bila Berpasangan dengan Khofifah, Prabowo Diprediksi Menang di Pilpres 2024

Selasa, 01 Agustus 2023 | 11.18 WIB

Baihaki Sirajt, Direktur Eksekutif ARCI. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- 3 Tokoh yang diprediksi akan maju sebagai Calon Presiden RI yaitu, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Hingga saat ini, teka-teki siapa sosok yang akan digandeng sebagai Cawapres masih belum terjawab. 


Pengamat politik dari Lembaga Survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI), Baihaki Sirajt menilai untuk Prabowo Subianto idealnya berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa. 


" Pertama Jawa Timur ini barometer nasional, menjadi penentu kemenangan di level nasional. Sedang di Jatim survei kami Capres yang menggandeng Khofifah sebagai Cawapres ini menang," terang Baihaki saat dikonfirmasi media. Selasa, (01/08/2023).


Itu kata Baihaki, tidak lepas karena hingga saat ini, Khofifah menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur. Sehingga dukungan masyarakat masih tinggi.


Tidak hanya itu, Baihaki juga menjelaskan kalau secara nasional, Khofifah diyakini bisa memberikan sumbangan suara yang siginifikan, utamanya suara Nahdliyin. 


" Bu Khofifah ini Ketua Umum PP Muslimat NU, juga jajaran Ketua PBNU. Muslimat ini basis suaranya jelas, tanpa kampanye kalau Khofifah maju Cawapres secara otomatis Muslimat solid," bebernya. 


Belum lagi , lanjut Baihaki, Khofifah memiliki pengalaman di DPR RI dan pernah menjabat sebagai Menteri di era Gus Dur dan Jokowi. 


" Jadi kalau Prabowo ingin menang, ya idealnya gandeng Bu Khofifah," pungkasnya. (Had)

Bagikan:

Komentar