|
Menu Close Menu

Golkar dan PAN Dukung Prabowo Jadi Capres, Begini Respon PDIP

Senin, 14 Agustus 2023 | 11.25 WIB

Lensajatim.id, Surabaya- Bergabungnya Partai Golkar dan PAN ke Gerindra dengan menyatakan dukungan Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang  direspon oleh PDIP.


Respon tersebut disampaikan oleh Ketua DPP PDIP, MH. Said Abdullah. Menurut Said, PDIP sangat menghormati pilihan dan kedaulatan masing-masing partai. 


" Pertama, kami dari PDI Perjuangan sangat menghormati pilihan dan kedaulatan masing masing partai. Tentu saja hal ini mencerminkan tumbuhnya demokrasi dengan baik," jelas Said lewat keterangan tertulisnya. Minggu, (13/08/2023).

 

Kemudian yang kedua, lanjut Ketua DPD PDIP Jatim ini, dengan kerjasama politik  yang saat ini sudah yang sudah terjalin antara PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo, tentu pihaknya akan semakin memperkuat barisan untuk memenangkan Ganjar Pranowo. 


" Sebagai bahan cerminan, pada pilpres 2014, pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla hanya di usung oleh PDI Perjuangan, PKB, Nasdem, Hanura dan PKPI. Walau saat itu dari sisi jumlah dukungan partai di pilpres kami kalah jauh, namun dengan soliditas dan kerja politik yang kuat di akar rumput pasangan Jokowi JK justru menang dengan perolehan suara 53,15 persen, sementara Prabowo Hatta 46,88 persen," tandasnya.

 

Sebab, menurut Ketua BANGGAR DPR RI ini , dalam keyakinan politik dirinya, kerja cerdas, dan kepedulian tinggi ke akar rumput, pihaknya yakin bisa merebut dukungan rakyat pada pilpres 2024 lebih besar. Itulah yang akan terus  menjadi pedoman sebagai jalan politik untuk memenangkan Ganjar Pranowo. 

 

" Ketiga: PDI Perjuangan memiliki sejarah panjang sebagai partai yang dididik dan dibesarkan dengan terbiasa dikeroyok secara politik. Di masa orde baru kami mengalami hal itu, dan di masa Jokowi JK, begitu pula saat  ini. Oleh sebab itu, bagi segenap kader PDI Perjuangan jangan pernah mundur. Situasi seperti ini justru akan memperkuat mental juang kita," paparnya. 

 

Kemudian yang keempat; pihaknya masih punya kawan seiring. Ada PPP yang memiliki kekuatan barisan kiai dan santri yang teguh dalam jalan dakwah politik. Pihaknya juga memiliki kawan seiring Partai Perindo yang memiliki jaringan kekuatan media, serta Partai Hanura yang punya kekuatan pendukung yang patut diperhitungkan, khususnya di luar Jawa. 

 

"Kelima; Ganjar Pranowo kami yakini sebagai figur yang prospek magnet elektoralnya sangat besar hingga masa coblosan 14 Feb 2024 nanti. Ganjar Pranowo memiliki banyak keunggulan komparatif, rekam jejaknya yang baik selama memimpin Jawa Tengah. Kami akan terus berjuang tiada henti karena memang identitas kami dan tentu kami menikmati situasi ini," pungkas politisi asal Sumenep Madura ini.  (Had)

Bagikan:

Komentar