|
Menu Close Menu

HUT Kemerdekaan RI ke-78, Faf Adisiswo Ajak Teladani Para Kiai Pejuang Kemerdekaan

Kamis, 17 Agustus 2023 | 09.44 WIB

Faf Adisiswo, Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Jatim Gresik- Lamongan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Gresik- Politisi senior Partai Gerindra Faf Adisiswo menyebut bahwa kemerdekaan Republik Indonesia yang saat ini sudah berusia 78 tahun tidak lepas dari perjuangan para kiai dan kaum santri. 


" Kemerdekaan Indonesia yang saat ini sudah usianya mencapai 78 tahun bukan semata-mata pemberian. Tapi ini hasil perjuangan para pahlawan kita yang rela berkorban jiwa dan raganya. Termasuk hasil perjuangan para kiai dan para santri," terang Faf Adisiswo saat dikonfirmasi media. Kamis, (17/08/2023).


Untuk itu, kita tidak boleh melupakan perjuangan para pahlawan, termasuk kiai dan kaum santri. 


" Semangatnya harus kita warisi dalam mengisi kemerdekaan agar menjadi lebih maju lagi," tandas Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Gresik-Lamongan ini.


Menurutnya, peran Kiai dan pesantren cukup besar dalam kemerdekaan ini. Banyak gerakan perjuangan kemerdekaan yang dipelopori dan dipimpin oleh para Kiai.  


" Semoga kita semua bisa mencontoh semangat juang para kiai dan kaum santri. Selamat HUT Kemerdekaan RI ke-78. Terus Melaju Untuk Indonesia Maju," pungkas mantan Wakil Ketua DPRD Jatim ini. (Had)

Bagikan:

Komentar