|
Menu Close Menu

Melalui Program PKM, Universitas Terbuka Bakal Bangun Wisata Pantai Galung

Selasa, 15 Agustus 2023 | 17.38 WIB

Program Pengabdian Kepada Masyarakat ( PKM) Universitas Terbuka (UT) Surabaya di Desa Juruan Daya  Kecamatan Batuputih Sumenep. (Dok/Zi).

Lensajatim.id Sumenep – Universitas Terbuka (UT) menggelar program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM)  Nasional 'Desa Binaan' di Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep pada Selasa (15/08/2023).


Diketahui, kegiatan yang mengusung tema 'Pengembangan Pantai Galung sebagai Objek dan Daya Tarik Wisata Melalui Pemberdayaan Masyarakat Desa Juruan Daya' diikuti Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.


Sementara itu,  1. Bapak Dr. Teguh Prakoso, M.Hum (Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Terbuka), 2. Dra. Andi Sylvana, M.Si (Dosen Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka), 3. Sucipto, S.Pd., M.Sc (Ketua PkM Nasional dan sekaligus Dosen Pariwisata Universitas Terbuka Surabaya), hadir langsung dalam kegiatan tersebut. 


Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Terbuka, Dr. Teguh Prakoso M.Hum dalam sambutannya mengatakan bahwa UT Surabaya memastikan bahwa kegiatan pendampingan pengabdian pada masyarakat berlangsung sesuai dengan yang direncanakan.


"Kami (Universitas Terbuka-red) hanya memastikan bahwa dengan adanya Desa Pariwisata di Desa Juruan Daya ini sudah berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan. Tentunya, kami lihat semangat warga di bawah menyambut desa wisata ini," katanya, Selasa (15/08/2023).


Sementara itu, Kepala Desa Juruan Daya, Zumiasih yang diwakili oleh Santoso, SH  dalam sambutannya mengaku bangga dan mengapresiasi sekali untuk mewujudkan desa wisata dengan adanya dukungan dari Universitas Terbuka.


"Adanya wisata di desa kami ini nantinya bisa menambah pendapatan desa. Sehingga, tidak perlu adanya Dana Desa, karena dana tersebut merupakan rangsangan untuk menjadikan desa mandiri," tandasnya. (Zi).

Bagikan:

Komentar