|
Menu Close Menu

Gandeng Lazisnu, H. Suwandy Anggota DPRD Jatim Gelar Doa Bersama dan Santuni 1000 Anak Yatim

Kamis, 28 September 2023 | 23.45 WIB

Kegiatan Doa Bersama dan Santunan 1000 Anak Yatim . (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Mojokerto – H. Suwandy Firdaus anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi NasDem, menggandeng Lazisnu Kabupaten  Mojokerto menggelar doa bersama dan santunan anak yatim yang bertempat di Hall Nine star PCNU Kabupaten Mojokerto pada Kamis (28/09/2023) kemaren.


Diketahui, kepedulian terhadap anak yatim piatu oleh H. Suwandy Firdaus anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu, turut menghadirkan 1000 Anak Yatim dan Bunda Yatim se Kabupaten Mojokerto.


Hadir dalam kegiatan tersebut, H. Suwandy Firdaus Anggota DPRD Jatim, Ketua PC Lazisnu Muhammad Rofi'udin beserta jajaran pengurus PC dan MWC Lazisnu se Mojokerto, Ketua PCNU KH. Abdul Adzim Alwi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan anak yatim serta bunda yatim.


Penyerahan santunan yang dilakukan bersamaan dengan acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW itu dikemas secara sederhana dengan tidak mengurangi esensi rasa syukur, nilai-nilai kepedulian dan kebersamaan di dalam kehidupan bermasyarakat.


H. Suwandy Firdaus anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dalam sambutannya mengatakan bahwa penting dalam merayakan maulid Nabi Muhammad SAW, yaitu ungkapan rasa syukur kita atas rahmat Allah SWT.


"Rasa syukur ini diperuntukkan 

 yang  Maha Agung bagi seluruh alam semesta dan juga wujud pelaksanaan rasa iman kepada  Rasulullah SAW," katanya, Kamis (28/09/2023) kemaren.


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan santunan yatim piatu dalam agenda tersebut juga merupakan mengenang sejarah bahwa Rasulullah Muhammad adalah seorang yatim yang sukses sebagai panutan, sebagai Nabi dan sebagai Rasulullah.


"Maka, diharapkan pada anak yatim piatu tersebut tumbuh pikiran positif, optimis dan semangat untuk menjadi orang sukses yang sholeh dan Sholehah," tegas politisi yang juga menjabat sebagai pengurus Wakil Ketua PC Lazisnu itu.


Sementara itu, Ketua PC Lazisnu Kabupaten Mojokerto, Muhammad Rofiudin menyampaikan terima kasih kepada Abah Suwandy selaku anggota DPRD Provinsi Jawa Timur yang telah mensuport penuh kegiatan Lazisnu tersebut.


"Abah suwandy merupakan wakil Ketua PC Lazisnu dan beliau sangat peduli terhadap anak yatim. Semoga apa yang diberikan abah suwandy dalam kegiatan ini memberikan berkah dan manfaat untuk kita semua," ungkapnya.


Pihaknya menambahkan, karena Abah Suwandy menjadi donatur tetap dalam setiap even Lazisnu Kabupaten Mojokerto, mendoakan agar Abah Suwandy kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur 2024 mendatang.


"Mudah mudahan, Abah Suwandy terpilih kembali dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang. Maka dari itu, mari kita doakan dan kita dukung," tukasnya. (Zi/Had)

Bagikan:

Komentar