|
Menu Close Menu

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Sumenep Lakukan Mutasi Jabatan

Sabtu, 30 September 2023 | 08.31 WIB

Mutasi jabatan di Lingkungan Polres Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Sumenep – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, lakukan mutasi terhadap 6 perwira, yakni Wakapolres bersama Kabaglog dan 4 (empat) Kapolsek meliputi Prenduan, Guluk-guluk, Kalianget dan Kangayan pada Jumat (29/09/2023).


Diketahui, mutasi jabatan itu, ditandai dengan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H, dan dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres, para Kapolsek dan Ketua Bhayangkari Cabang Sumenep beserta pengurus Bhayangkari.


Pejabat yang melaksanakan Sertijab adalah Kompol Soekris Trihartono, S.Sos, Wakapolres Sumenep Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru Kanit I Handak dan Senpi Subdit I Ditreskrimum Polda Jatim; diganti Kompol Arif Sasmito Mahari Subangkit, S.IP., S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat Kanit III Subdit III Ditresnarkoba Polda Jatim.


Kemudian AKP Sugiarto, S.H., M.H, Kasat Resnarkoba diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaglog Polres Sumenep, AKP Haries Prabowo Kurniawan, S.H, Kapolsek Kalianget diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Samapta Polres Magetan.


AKP Junaidi, S.Pd, Kapolsek Prenduan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Kalianget, Iptu Miftahol Rahman, S.H., M.H, Kapolsek Persiapan Kangayan diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kapolsek Prenduan.


Ipda Wiyono Aris Sasongko, S.H, Kepala SPKT Polres Sumenep diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Persiapan Kangayan, AKP Sujarman, S.H, Kapolsek Guluk-guluk diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagfaskon Baglog Polres Sumenep, AKP Akhmad Gandhi, S.H, Kapolsek Besuk Polres Probolinggo diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Guluk-guluk.

 

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H dalam sambutannya mengatakan pejabat yang baru diminta agar segera mengenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat.


"Turun ke bawah itu penting untuk mengenal adat istiadat serta karakteristik masyarakat, karena masyarakat adalah mitra Polri dan laksanakan tugas Polri yang mulia ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku, terlebih kita akan menghadapi operasi khusus Kepolisan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024," katanya, Jumat (29/09/2023).


Lebih lanjut, pihaknya juga berpesan agar  pejabat baru agar amanah yang diberikan pimpinan untuk mengemban tugas yang baru. 


"Harus disadari bahwa tantangan tugas ke depan tidak akan menjadi lebih ringan, namun saya yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman penugasan, kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang telah dimiliki mampu dan sukses dalam menjalankan tugas baru," tandasnya. (Zi)

Bagikan:

Komentar