|
Menu Close Menu

PSN Perisai Putih akan Gelar Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Pelajar se-Sumenep

Jumat, 15 September 2023 | 21.42 WIB



Lensajatim.id Sumenep – Persatuan Silat Nasional (PSN) Perisai Putih Cabang Sumenep akan menyelenggarakan kejuaraan pencak silat antar pelajar mulai tingkat SD, SMP, SMA dan sederajat.


Diketahui, kegiatan tersebut merupakan kejuaraan pertama kali yang dilaksanakan oleh perguruan silat se-Kabupaten Sumenep. Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut akan digelar selama 4 hari, dari tanggal 9 - 12 November 2023 mendatang. 


Ketua PSN Cabang Sumenep, Imam Syafi'i  mengatakan bahwa tujuan dilakukannya ajang beladiri tersebut, untuk memupuk dan meningkatkan seni budaya pencak silat khususnya di tataran tingkat pelajar.


"Melalui kejuaraan pencak silat Bupati Cup 2023 ini untuk menggali prestasi, minat dan bakat para pelajar di tingkat SD, SMP, SMA dan sederajat," katanya, Jum'at (15/09/2023).


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa di samping itu ajang kejuaraan pencak silat tingkat pelajar mulai tingkat SD, SMP SMA dan sederajat nantinya juga bisa berkreasi untuk mencapai prestasi bakat dan minat di dunia pencak silat antar pelajar di tingkat Provinsi Jawa Timur.


"Selain kategori tanding kami juga melakukan suluh kreatif dan tunggal seni IPSI. Jadi semuanya mengacu kepada peraturan baru IPSI 2020," jelasnya.


Pria yang akrab disapa Imam itu menambahkan, melalui kegiatan tersebut sekaligus juga bisa mensosialisasikan peraturan baru bagi insan pencak silat khususnya yang ada di Kabupaten Sumenep.


"Mengingat waktu pelaksanaannya sudah dekat mulai September ini sudah mulai dilakukan tahapan sosialisasi. Selanjutnya Oktober pendaftaran dan verifikasi hingga pelaksanaannya pada November 2023 semoga sukses digelar," pungkasnya. (Zi)

Bagikan:

Komentar