|
Menu Close Menu

Soal Pasangan Anies-Cak Imin, Lora Fadil : Tunggu Pengumuman Resmi

Jumat, 01 September 2023 | 00.55 WIB

 

KH. Ach. Fadil Muzakki Syah, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Ramai kabar Anies Baswedan akan berpasangan dengan A. Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, Ketua Umum DPP PKB, sebagai Capres-Cawapres dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang.


Kabar tersebut dikuatkan dengan pernyataan resmi oleh DPP Partai Demokrat yang disampaikan oleh Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya yang mengatakan bahwa Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memutuskan Cak Imin sebagai Cawapres dari Anies.


KH. Achmad Fadil Muzakki Syah, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem ikut angkat bicara merespon hal tersebut. Menurut politisi yang akrab disapa Lora Fadil ini sampai saat ini belum ada kabar resmi dari Partai NasDem.


" Hingga saat ini belum ada kabar resmi mas. Kita ini masih sabtu akan bertemu dengan Pak Ketua Umum (Surya Paloh). Jadi semua anggota Fraksi NasDem DPR RI akan bertemu Pak SP di Surabaya. Itu pasti akan ada pembicaraan khusus," jelas Lora Fadil saat dikonfirmasi media, Kamis, (31/08/2023) malam.


Saat disinggung kira-kira apa yang akan menjadi isi pertemuannya dengan Surya Paloh, Lora Fadil mengaku tidak berani untuk berandai-andai. Tetapi mengajak untuk menunggu adanya penyampaian resmi.


Kemudian disinggung soal peluang pasangan Anies-Cak Imin, Lora Fadil menjawab bahwa hingga saat ini politik itu dinamis. Semua kemungkinan bisa saja terjadi.


" Kita sebagai kader ini soal pilpres menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Surya. Termasuk soal keputusan siapa yang akan menjadi Cawapresnya  Pak Anies, sepenuhnya menjadi kewenangan Pak Surya dan kita akan mendukung penuh apa yang menjadi keputusan Pak Surya," tandas Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso ini.


Sekedar diketahui sebelumnya, Anies Baswedan merupakan Capres cari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri dari Partai NasDem, PKS dan Partai Demokrat. Dalam koalisi ini, salah satu figur yang santer akan dijadikan Cawapres Anies adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang saat ini menjabat Ketua Umum Partai Demokrat.


Tetapi, baru-baru ini publik dikejutkan dengan pernyataan resmi dari Partai Demokratik yang menyatakan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memilih Cak Imin sebagai Cawapres Anies. Hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari Surya Paloh yang mengkonfirmasi kebenaran hal tersebut. (Had)

Bagikan:

Komentar