|
Menu Close Menu

Aliansi Pemuda Probolinggo Bergerak Dukung Gibran Jadi Cawapres RI

Kamis, 12 Oktober 2023 | 22.11 WIB

Deklarasi Dukungan untuk Gibran menjadi Cawapres RI. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Probolinggo – Dukungan kepada Griban Rakabuming Raka untuk menjadi calon wakil presiden datang dari Aliansi Pemuda Probolinggo Bergerak. Dukungan tersebut ditunjukkan dengan pengumpulan tanda tangan dari ratusan mahasiswa.


Dukungan dengan pengumpulan tanda tangan di atas banner sepanjang 3 meter tersebut digelar di depan Universitas Panca Marga (UPM), Probolinggo, Kamis siang (12/010/23). 


Abdul Razak, Korlap Aksi menerangkan, jika pengumpulan tanda tangan ini dilakukan sebagai dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai cawapres. "Karena saya menilai Mas Gibran bisa mewakili suara kaum pemuda,” ujarnya.


Dukungan kepada Gibran sebagai cawapres, kata Razak karena Gibran merupakan representasi kaum milenial dan pemuda. Sebagaimana prestasi yang telah ditorehkan memimpin Surakarta sehingga cocok menjadi wakil presiden.


Tak hanya menggalang tanda tangan, Aliansi Pemuda Probolinggo Bergerak juga melakukan sosialiasi kepada mahasiswa. Tujuannya agar turut berpartisipasi dalam Pemilu 2024, dengan memilih Gibran, yang dapat mewakili generasi muda.


“Sampai saat ini ada 150 tanda tangan dari para pemuda, dan akan terus kami lakukan sebagai bentuk dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai cawapres,” imbuhnya.


Segendang sepenabuhan, Silvia Putri Irawan, Mahasiswa Peserta tanda tangan,mengatakan, Gibran sosok yang cocok menjadi wakil presiden. Sebab, Dia dapat mengakomodir dan dapat mewakili generasi muda.


“Saya menanda tangani ini, karena saya rasa Mas Gibran cocok sebagai calon wakil presiden, karena dapat mewakili generasi muda," tegasnya. (Za)

Bagikan:

Komentar