|
Menu Close Menu

Disdik Sumenep Sukses Lakukan Kick-off Daerah Jawara Belajar.id

Rabu, 04 Oktober 2023 | 23.10 WIB

Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menggelar kegiatan Kick-Off Daerah Jawara Belajar.id. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat menggelar kegiatan kick-off Daerah Jawara Belajar.id dan pembekalan mentor pada Rabu (04/10/2023).


Diketahui, kegiatan yang mengusung tema 'Bismillah Melayani, Bismillah Tranformasi' itu  bertujuan dalam rangka percepatan transformasi pendidikan di ujung timur Pulau Madura. Adapun tempat pelaksanaan dipusatkan di Kedai HK di Jl. Trunojoyo Kecamatan Kota Sumenep.


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pendidikan Sumenep MULYADI, M.Pd., Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF LISA BERTHA SOETEDJO,SE,M.AK, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama RURI WAHYU DESIARTI, S.IP., M.Si.


Tidak hanya itu saja, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kabupaten Sumenep Dr. FATIMAH UMAR, S.Sos., M.PSDM., dalam sambutannya mengatakan bahwa berharap kegiatan ini untuk meningkatkan aktivasi akun belajar.id di setiap sekolah.


"Besar harapan bisa memaksimalkan penggunaan akun belajar.id untuk kegiatan yang relevan, memanfaatkan perangkat Chromebook secara optimal, serta memilih dan menyeleksi peserta ajang Program Daerah Jawara Belajar.id.," katanya, Rabu (05/10/2023).


Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep ARDIANSYAH ALI SHOCHIBI, ST., MT mengatakan bahwa kegiatan tersebut didasari oleh Surat Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tanggal 7 Agustus 2023 nomor: 7069/C.C4/DM00.02/2023.


"Selain itu, Surat Edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep nomor: 430/1688/435.101/2023 tentang aktivasi dan pemanfaatan akun belajar.id dan perangkat Chromebook dalam rangka percepatan transformasi pendidikan di Kabupaten Sumenep juga menjadi dasar penyelenggaraan kegiatan ini," tukasnya.(Zi)

Bagikan:

Komentar