|
Menu Close Menu

Resmi, Megawati Umumkan Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar

Rabu, 18 Oktober 2023 | 12.23 WIB

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat hadir dalam acara pengumuman Bacawapres di Kantor DPP PDIP Jakarta. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Jakarta-  Teka-teki sosok yang akan mendampingi calon presiden (Capres)  Ganjar Pranowo akhirnya  terjawab.  Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP secara resmi mengumumkan Mahfud MD yang saat ini menjabat  Menkopolhukam RI sebagai calon wakil presiden (Cawapres) dari Ganjar. 


"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah bapak Profesor Mahfud MD," ucap Megawati di kantor DPP PDIP di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).


Acara pengumuman tersebut dihadiri oleh para petinggi partai koalisi pendukung Ganjar antara lain Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden Arsjad Rasjid.


Sehari sebelum diumumkan, ramai jadi perbincangan tentang sosok berinisial M sebagai Cawapres Ganjar. Sebab, PDIP memberikan bocoran bahwa Cawapres Ganjar yang akan diumumkan berinisial M.


Tidak hanya itu, dukungan agar Mahfud MD maju dalam Pilpres 2024 banyak muncul di berbagai daerah. Bahkan, Ketua Umum Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Jawa Timur, H. Mohammad Supriyadi, jauh-jauh hari sudah memberikan dukungan pada Ganjar-Mahfud MD untuk berpasangan di Pilpres 2024 mendatang. (Had).

Bagikan:

Komentar