|
Menu Close Menu

Respon Keluhan Warga, IKA PMII Sumenep Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa Montorna

Selasa, 03 Oktober 2023 | 18.55 WIB

Penyaluran Bantuan Air Bersih di Desa Montorna Pasongsongan Sumenep oleh IKA PMII Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Kesulitan air bersih akibat kemarau panjang yang dialami oleh warga Montorna, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep mendapat perhatian serius  dari Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Sumenep . 


Terbukti, setelah mendapatkan keluhan dari warga, IKA PMII Kabupaten Sumenep bergerak cepat  memberikan bantuan  air bersih ke beberapa titik di Desa Montorna, Kecamatan Pasongsongan Sumenep, Selasa (03/10/2023).


“Alhamdulillah setelah mendapat kabar dan ada permintaan bantuan air bersih di Desa Montorna Pasongsongan, kami hari ini langsung bergerak mengirimkan air bersih,” kata Hairullah, Ketua Umum PC IKA PMII Kabupaten Sumenep dalam keterangan yang diterima media.



Pria yang akrab disapa Ilung menjelaskan pada pengiriman air bersih yang perdana pihaknya  menyasar 5 titik  pendistribusian air bersih di Desa Montorna, IKA PMII bekerjasama dengan beberapa pihak yang peduli terhadap kondisi warga yang sangat membutuhkan air bersih.


“Kami IKA PMII bekerjasama dengan pihak-pihak yang peduli dengan nasib warga yang sedang mengalami krisis air dan alhamdulillah ada yang mensupport dan kita yang menyalurkan," tandasnya.


Fauzan Adzima, Bendahara PC IKA PMII Kabupaten Sumenep saat dikonfirmasi menambahkan kalau pihaknya akan terus memberikan bantuan air bersih ke daerah-daerah yang mengalami kekurangan air bersih di Kabupaten Sumenep. 


Sementara warga sangat antusias menyambut bantuan air bersih diberikan oleh IKA PMII Kabupaten Sumenep, semoga kemarau segera berakhir sehingga warga bisa kembali menjalani aktivitas seperti biasa.


Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Sumenep, krisis air bersih hampir melanda semua Kecamatan baik daratan maupun Kepulauan.(Zi)

Bagikan:

Komentar