|
Menu Close Menu

Willy Aditya Anggota Komisi XI DPR RI Gelar Sosialisasi dan Expo Sawit Baik di Kota Surabaya

Senin, 02 Oktober 2023 | 16.30 WIB

Kegiatan Sosialisasi dan Expo Sawit Baik 2023 di Kota Surabaya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Kegiatan Sosialisasi dan Expo Sawit Baik 2023 di Kota Surabaya Sukses digelar pada senin, 02/10. Acara yang bertajuk Hilirisasi Produk Turunan Kelapa Sawit untuk Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan. Acara ini adalah Kerja sama antara Badan Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Anggota Komisi XI DPR RI bapak Willy Aditya dan Lembaga Kajian Strategi dan Pembangunan Pemerintah. 


Diselenggarakan di Gedung serbaguna UPT Aneka Industri dan Kerajinan. Jl. Pagesangan, Kec. Jambangan, Kota Suarabaya, Jawa Timur acara ini diikuti oleh lebih dari 100 orang yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat setempat. 


Anggota Komisi XI DPR RI Willy Aditya memberikan sambutan kepada seluruh peserta dan membuka acara resmi. Meski tidak bisa hadir di tempat, Willy Aditya memberikan sambutan via zoom dan mengapresiasi kegiatan tersebut yang efektif untuk kebangkitan ekonomi, serta ucapan terimakasih kepada seluruh peserta dan narasumber. 


“Saya sangat senang dengan diselenggarakan acara ini, kita mengetahui bahwa sangat banyak manfaat sawit, bahkan telah terbukti mampu menjadi solusi kesulitan ekomi masyarakat. Terimaksih saya uacapakan kepada seluruh peserta dan nantinya silahakan sama-sama berdiskusi sudah ada narasumber yang nanti akan menyampaikan materi kepada kita semua”. Ujar Willy Aditya. 


Ada tiga orang narasumber yang menyampaikan materi pada kegiatan sosialisasi tersebut, ada Muhammad Rahmad Direktorat kemitraan BPDPKS, Dr. Ir. Abdul Hamid, dan Hilmi Ulin Naja perwakilan mahasiswa.


Point yang dibahas dalam kegiatan tersebut antara lain pengenalan kelapa sawit serta manfaat buahnya, cara pemilihan bibit kelapa sawit, proses pemeliharaan kelapa sawit, peran BPDPS dalam menunjang kelapa sawit yang berkelanjutan, kinerja program peremajaan kelapa sawit, produk turunan kelapa sawit serta peluang dan tantangan hilirisasi kelapa sawit di Indonesia. (Had)

Bagikan:

Komentar