|
Menu Close Menu

84,5 Persen Pemilih PKS di Jatim Solid Pilih Anies- Muhaimin

Rabu, 15 November 2023 | 16.32 WIB

Baihaki Sirajt, Direktur Eksekutif ARCI saat menjadi pembicara diskusi di Kantor DPW PKS Jawa Timur di Surabaya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- 84,5% pemilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jawa Timur solid memilih pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar. Hal itu tergambar dari hasil survei Lembaga Survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI). 


" PKS ini pemilihnya ini pemilih yang memiliki militansi tinggi, baik untuk Pileg dan Pilpres," kata Baihaki Sirajt, Direktur Eksekutif ARCI saat menjadi pemateri dalam diskusi bersama Pengurus DPW PKS Jawa Timur di Kantor DPW PKS di Surabaya,  Selasa ( 14/11/2023).


Terbukti kata Baihaki, untuk pilpres pemilih PKS : 84,5 % memilih  Anies-Muhaimin yang memang  diusung dan didukung PKS dalam Pilpres 2024.


" Hanya Prabowo-Gibran : 10,2 % pemilih PKS yang memilih Prabowo-Gibran, kemudian 0 Persen untuk Ganjar- Mahfud, dan Tidak Tau 5,3 %, " tandas Baihaki. 


Untuk menunjukkan, kalau pemilih PKS solid dan militan mengikuti keputusan Partai dalam dukungan di Pilpres. 


Bahkan, kata Baihaki, itu lebih tinggi dari pemilih PKB yang memilih Anies-Muhaimin, meski Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang maju sebagai Cawapres. 


" Pemilih PKB ini 53,9%, Anies-Muhaimin, 32,8 % memilih Ganjar-Mahfud, dan  Prabowo-Gibran : 13, 1 %  memilih Prabowo-Gibran," beber Baihaki. 


Sekedar diketahui survei terbaru yang dilakukan Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI). Survei ARCI dilakukan dalam rentang 22-27 Oktober 2023, dengan 1.000 responden melalui wawancara tatap muka, dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.


Sedang pada Pilpres 2024, pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh PKS, PKB dan Partai NasDem.

Bagikan:

Komentar