|
Menu Close Menu

Diklatsar Banser Angkatan II Ansor Batuputih Sumenep Berlangsung 3 Hari

Sabtu, 11 November 2023 | 16.44 WIB

Diklatsar Banser Angkatan ke II Kecamatan Batuputih Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Sumenep - Satuan Koordinasi Rayon Badan Ansor Serbaguna (Satkoryon Banser) Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur langsungkan Apel pembukaan Diklatsar Banser Angkatan II pada Jum'at (10/11/2023) kemarin.


Acara yang bertempat di Lembaga Miftahul Huda Desa Gedang-gedang tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PC. Ansor, Kasatkorcab Banser Kabupaten Sumenep, Ro'is Syuriah, Ketua Tanfdziyah MWC NU, Ketua Fattayat, Ketua Muslimat, Forkopimca Kecamatan Batuputih, dan juga Pemerintah Desa (Pemdes) Gedang-gedang.


Zainul Fatoni selaku Kasatkoryon Banser Batuputih, pihaknya mengatakan acara Diklatsar tersebut berlangsung selama tiga hari lamanya.


"Acara ini di mulai dengan Apel pembukaan tadi sore dan acara ini akan berlangsung dari Tanggal 10 - 12 November 2023." katanya pada awak media Batuputih.kim.id. (10/11/2023.)


Orang yang kerap di sapa Pak Komandan Fatoni tersebut, dirinya sangat mengapresiasi kepada PAC Ansor Batuputih karena dalam dua kali Masa Khidmat kepemimpinan Sahabat Hendiyono dapat melaksanakan Diklatsar Banser di Kecamatan Batuputih Angkatan II.


"Selaku Warga Nahdliyin saya sangat bangga PAC Ansor Batuputih dapat melaksanakan Diklatsar Banser yang kedua kalinya selama kepemimpinan Sahabat Hendiyono dan Sahabat Sahlawi (Sekretaris) yang mana tak semua PAC dapat melaksanakan kegiatan sebesar ini." Tuturnya.


Selain itu, dirinya juga berharap dengan dilaksanakannya Diklatsar tersebut, mampu mencetak kader Banser yang betul-betul militan terhadap organisasi.


"Saya berharap kepada peserta diklatsar dengan dilaksanakannya kegiatan ini nantinya dapat menumbuhkan rasa militansi berorganisasi, khususnya di Banser Batuputih," pungkasnya. (Zi)

Bagikan:

Komentar