|
Menu Close Menu

Ibarat Sepak Bola Hadirnya Pelatih Kepala Semakin Memperkuat Timnas AMIN

Rabu, 22 November 2023 | 13.30 WIB

Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) mengumumkan Pelatih Kepala, Asisten Pelatih, dan para Deputi Tim Nasional Pemenangan (Timnas) AMIN di Kawasan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/11).


Anies menyebut komposisi Timnas AMIN bakal terus bertumbuh hingga menjangkau daerah-daerah dan hingga hari ini total anggota yang memperkuat Timnas AMIN, jumlanya mencapai sekitar 700 orang.


Dengan hadirnya susunan tim kepelatihan di Timnas AMIN diprediksi bakal semakin memperkuat langkah dan ikhtiar pasangan AMIN dalam menapaki tangga menuju pesta demokrasi 2024 mendatang. 


Pada kesempatan itu, Anies mengumumkan Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali sebagai Head Coach alias Pelatih Kepala. Politisi asal Sulawesi Tengah (Sulteng) itu akan didampingi tiga asisten pelatih antara lain, Tamsil Linrung, Ahmad Heryawan (Aher), dan Jazilul Fawaid.


"Pelatih adalah seorang yang berada di pinggir lapangan tapi dia memikirkan strategi dia memikirkan cara untuk menang dia memberikan arahan bagaimana pemain di lapangan bergerak, bagaimana mengingatkan pemain untuk bisa memberikan penampilan yang terbaik," terang Anies.


Anies meyakini dengan hadirnya susunan Tim Pelatih hingga Deputi di Timnas AMIN bakal semakin menambah soliditas dan optimisme dalam menghadirkan perubahan yang lebih baik dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.


"Ini adalah head coach yang nanti akan mendampingi, mengarahkan, membimbing, mengingatkan kepada timnas AMIN yang kemarin sudah kita sampaikan susunan sampai kepada Co Captain," kata dia.


Kemudian Calon Wakil Presiden A. Muhaimin Iskandar mengatakan seperti halnya sepak bola, tentu Timnas AMIN membutuhkan pelatih bahkan pembina. Untuk itu dia bersama Anies Baswedan dan Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi mengumumkan skuat lengkap, mulai dari Pelatih Kepala hingga Juru Bicara.


"Mengapa banyak? Ya karena AMIN ingin mengakomodir semua, menyatukan semua, memastikan semua terwakili untuk bersama-sama berjuang untuk perubahan," kata Gus Imin.


Selain Pelatih Kepala, Timnas AMIN juga diperkuat Penasehat yang dikomandani oleh KH. Syukron Makmun dari Jakarta, KH. Fuad Nur Hasan dari Sidogiri, KH. Muhamad Najih Maimoen Zubair dari Sarang Rembang, serta sejumlah Kiai, Nyai dan tokoh lainnya. (WH)

Bagikan:

Komentar