|
Menu Close Menu

Kawal Pemilu 2024, SMSI Madura Raya Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas

Selasa, 28 November 2023 | 06.48 WIB

Perwakilan Pengurus SMSI Madura Raya usai acara diskusi bersama dengan Pengurus SMSI Jawa Timur di Kantor SMSI Provinsi Jawa Timur di Surabaya. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id,  Surabaya- Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang berada di Wilayah Madura Raya berkomitmen untuk mengawal Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2024.


" Sebetulnya pada dasarnya SMSI akan tetap berdiri tegak, artinya setiap media harus independen. Akan tetapi kita memiliki kewajiban mengawal setiap kegiatan, baik pemilu yaitu Pileg dan Pilpres 2024," terang Wahyudi, Ketua SMSI Kabupaten Sumenep usai menggelar diskusi dengan beberapa pengurus SMSI yang ada di Madura Raya di Surabaya, Senin (27/11/2023).


Pria yang akrab disapa Wahyu ini mengajak masyarakat cerdas dalam menentukan pilihan dalam Pemilu 2024. Masyarakat jangan menentukan pilihan dengan sebab iming-iming materi.


" Kita harus mengorbitkan, harus memiliki  pemimpin yang memiliki nalar keberpihakan pada  masyarakat. Jadi memilih  dan memilah itu penting, jika kita sudah memilih maka kita juga harus memilah siapa yang layak dan pantas untuk menjadi pemimpin di masyarakat ," tandasnya.


Di tempat yang sama, Ketua SMSI Kabupaten Bangkalan, Abd Hamid mengajak masyarakat memilih pemimpin yang bisa membawa dampak yang positif bagi masyarakat Madura, baik secara ekonomi dan pembangunan yang nyata bisa dilakukan.


Dan sebagai organisasi yang menaungi media pihaknya siap mengawal Pemilu 2024 mendatang lewat pemberitaan yang bisa mencerdaskan masyarakat dan berita-berita yang berimbang.


" Kita percaya pada TNI dan Polri bahwa akan mampu mengawal Pemilu 2024 sehingga  bisa berjalan dengan lancar, damai dan menyenangkan untuk semua masyarakat," jelas Hamid.


Dirinya juga mengungkapkan kalau akan terus melakukan pertemuan dan diskusi bersama SMSI yang ada di Madura Raya untuk terus melakukan pengawalan dalam setiap momentum selain Pemilu 2024. Menurutnya SMSI berkomitmen untuk mengawal pembangunan yang ada di Madura.(Had)

Bagikan:

Komentar