|
Menu Close Menu

Resmi Dilantik, Ini Tiga Prioritas Program MWCNU Kota Bangkalan

Minggu, 12 November 2023 | 16.04 WIB

Pelantikan Pengurus MWCNU Kota Bangkalan di Ponpes Al-Hikam Kemayoran Bangkalan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- Pengurus Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Kota Bangkalan Masa Khidmat 2023 – 2028  menggelar pelantikan yang dilanjutkan dengan Rapat Kerja (Raker) di Ponpes Al-Hikam Kemayoran, Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (12/11/2023).


DR KH Hasan M. Ag , Ketua MWCNU Kota Bangkalan menjelaskan bahwa setidaknya ada tiga point yang akan menjadi fokusnya ke depan. 


Pertama kata Kiai Hasan, adalah menyelesaikan persoalan kemiskinan. Hal itu lanjut Kiai Hasan sejalan dengan arahan yang disampaikan oleh Ketua PCNU Kabupaten Bangkalan soal bagaimana ada strategi-strategi serta terobosan-terobosan baru untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat yang masih tergolong kaum al mustad’afin atau masyarakat yang lemah secara ekonomi. 


" Karena dari ekonomi inilah yang menjadi kendala ketertinggalan kita.  Makanya  ke depan bagaimana warga Nahdliyin bisa maju, dalam raker kita mencari cara dan terobosan terobosan di bidang ekonomi,” jelas Kiai Hasan saat ditemui disela-sela pelantikan dan raker.


Lalu yang kedua kata Ketua MWCNU Kota Bangkalan tiga periode ini adalah bidang pendidikan. Menurutnya, pendidikan merupakan hal yang sangat penting, sebab itu merupakan investasi yang paling berharga. 


 " Jadi anak bangsa,  khususnya anak warga Nahdiyin ke depan jangan sampai ada yang buta huruf. Karena untuk permainan global  ini perlu melek  IT dan memang ke depan harus bermain di global oleh karena itu warga Nahdiyin  semuanya harus pintar,” tandasnya. 


Kemudian prioritas yang ketiga adalah  soal pelayanan kesehatan. Tiga hal tersebut akan menjadi prioritas dalam rumusan program yang akan dilakukan. 


" Misal bidang ekonomi contohnya saat ini kita proses pembangunan kantor, nantinya akan ada aulanya dan aula itu nanti kita sewakan sehingga ada profit. Kita  ada tiga lokasi yang satu ini adalah untuk kantor yang dua itu nanti kita kontrakan, ” ungkap Kiai yang pernah menjabat sebagai Wakil Rektor IAIN Madura ini.


Sementara itu, Ketua PCNU Bangkalan, KH Makki Nasir M, Pdi, mendoakan  semoga pengurus yang sudah dilantik bisa menjalankan tugas dengan baik. 


KH. Makki Nasir berharap ada terobosan program baru dari pengurus yang baru dilantik untuk kemajuan NU, khususnya kemajuan warga Nahdliyin.


" Di dalam berorganisasi, pengurus harus mampu membuat strategi, dorongan dan tujuan," pungkasnya.  (Fiq)

Bagikan:

Komentar