|
Menu Close Menu

Bangun Sinergi dan Kolaborasi Legislatif dengan Eksekutif , Gus Amri Sowan ke Pj Bupati Pasuruan

Jumat, 22 Desember 2023 | 17.19 WIB

Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem saat sowan ke Pj. Bupati Pasuruan, Andriyanto. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pasuruan-  Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Moh Haerul Amri berkunjung ke pendopo Pj Bupati Pasuruan, Jawa Timur, Andriyanto, Selasa (19/12) malam. Kunjungan ini sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi pembangunan di Kabupaten Pasuruan antara eksekutif dan legislatif.


"Pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi antara junior, dengan senior dalam pergerakan mahasiswa. Selain itu juga ada beberapa pembahasan yang menjadi tema diskusi dalam pertemuan," ungkap Gus Amri, sapaan akrab Haerul Amri. 


Hanya saja, tambah Gus Amri, ia menggarisbawahi pertemuan ini adalah kolaborasi untuk bersama-sama memberikan jaminan akses pendidikan yang sama dan merata.


"Sebagai wakil rakyat, saya banyak bertemu masyarakat dan juga mendengar secara langsung curahan hati masyarakat tentang mahalnya biaya pendidikan. Ini harus ada solusi," terang Gus Amri.


Sekretaris Jendral Garda Pemuda NasDem ini juga menegaskan, bukan hanya soal biaya bulanan yang sudah ditanggung negara, tetapi ada biaya-biaya tambahan yang banyak dikeluhkan masyarakat. 


"Itu membuat masyarakat tidak sanggup membayarnya. Akibatnya, mereka tidak mendapatkan akses sekolah yang lebih tinggi karena persoalan tidak ada biaya," jelas Gus Amri.


Mendengar banyak keluhan seperti itu, menjadi salah satu hal yang mendorong Gus Amri sowan ke Pj Bupati untuk meminta ijin dan mohon dukungan untuk diberi kemudahan bisa mendistribusikan beasiswa. 


"Sebagai wakil rakyat dari Komisi X DPR RI dan mitranya pendidikan siap memberikan beasiswa ke anak - anak Pasuruan yang membutuhkan bantuan. Saya memiliki program PIP (Program Indonesia Pintar) dan KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah. Beasiswa ini bisa membantu anak-anak muda Pasuruan untuk mewujudkan mimpinya,” jelas peraih penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif dari Forkom Jurnalis Nahdliyin ini.


Dalam pertemuan tersebut, Gus Amri juga menyampaikan, pendidikan itu penting. Dan itu menjadi dasar generasi penerus bangsa untuk memperbaiki kualitas hidup dan karirnya ke depan.


"Dan Alhamdulillah, Pak Andriyanto sebagai Pj. Bupati Kabupaten Pasuruan sangat mendukung program Beasiswa PIP, KIP & smua program yang saya bawa ke Pasuruan," tegas Gus Amri yang juga menjadi wakil ketua umum Pimpinan Pusat GP Ansor


Pj Bupati Pasuruan Andriyanto mengapresiasi kunjungan Gus Amri tersebut. Menurutnya, negara memang harus hadir untuk menggaransi anak-anak agar bisa bersekolah.


“Untuk urusan kemanusiaan apalagi pendidikan tidak perlu memikirkan, kita darimana, asalnya siapa dan kepentingannya apa,” paparnya.


Setidaknya, tambah Andriyanto, ketika bukan saudara seiman, tapi urusan kemanusiaan bisa menjadi saudara. 


“Ini perlu disupport agar anak Pasuruan sekolah dan bisa kuliah semuanya,” pungkasnya.(rls/*)

Bagikan:

Komentar