|
Menu Close Menu

Gus Amri Ajak Warga Tidak Terkontaminasi Gerakan Inkonstitusional

Senin, 31 Juli 2023 | 22.15 WIB

Mohammad Haerul Amri, Anggota MPR RI dari Fraksi Partai NasDem dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Probolinggo- Anggota MPR RI  dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri, SP.,M.Pd, Dapil II Jawa Timur Pasuruan - Probolinggo, memaparkan pentingnya sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Yayasan Pemuda Mandiri Desa Tulupari Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin (31/07/2023).


Di tengah derasnya arus radikalisme Mohammad Haerul Amri atau yang biasa di panggil Gus Amri, menyampaikan pentingnya pendidikan 4 pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 45, NKRI, Bhineka Tunggal Ika) untuk rakyat Indonesia khususnya warga Pasuruan dan Probolinggo agar tidak terkontaminasi dengan arus inkonstitusional.


" Empat pilar kebangsaan ini sangat penting dan harus menjadi ruh bagi seluruh Bangsa Indonesia utama nya warga Pasuruan dan Probolinggo agar tidak ada warga yang berafiliasi dengan gerakan inkonstitusional ,' kata Gus Amri yang juga anggota Komisi X DPR RI ini.


Menurutnya, segenap komponen stakeholders bangsa harus senantiasa membumikan rasa kebangsaannya. Sebab semangat kebangsaan dan paham kebangsaan sebagai suatu terapi ideologisasi bagi upaya pembentukan tekad, sikap dan tindakan bersama untuk menjamin tetap tegak dan lestari nya NKRI.


" Mari kita semua komponen stakeholders senantiasa membumikan rasa kebangsaan. Sebab semangat inti dari 4 pilar kebangsaan sebagai suatu terapi ideologisasi untuk menjamin tetap tegak dan lestari nya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ,"  tandas penerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif dari Forkom Jurnalis Nahdliyin ini.


Selain bertujuan membekali masyarakat akan pentingnya pengetahuan dasar negara dan ideologi, Ia juga memberikan program Indonesia pintar (PIP) bagi jenjang SD, SMP, SMA dan SMK di tengah-tengah masyarakat yang hadir.


" Mohon kepada seluruh warga di sini untuk mengisi daftar pengajuan program Indonesia pintar, baik yang punya anak sekolah SD, SMP, SMA dan SMK silahkan mendaftar dan saya siap menyalurkan tanpa potongan satu rupiah pun " ujar Wakil Ketua Umum PP GP Ansor ini.


" Kami amat bangga kepada Gus Moh Haerul Amri ini selaku anggota DPR RI dari fraksi partai NasDem, yang begitu sangat peduli untuk memperjuangkan pendidikan utamanya beasiswa bagi siswa-siswi dan mahasiswa, apabila tanpa potongan satu rupiah,"  tukas Abu Tohir  selaku tokoh masyarakat dan Ketua yayasan pemuda mandiri saat sambutan nya.


Turut hadir Abu Tohir tokoh masyarakat (Ketua yayasan pemuda mandiri), Gus Nadir selaku tokoh pemuda olah raga, Ketua ormas laskar pendidikan (Sahabat Umar), serta para warga desa tulupari kecamatan Tiris. (Ham)

Bagikan:

Komentar