|
Menu Close Menu

KPU Jatim Prioritaskan Distribusi Logistik Pemilu untuk Kepulauan di Sumenep

Senin, 18 Desember 2023 | 17.35 WIB

Choirul Anam, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur saat wawancara dengan media usai acara Media Gathering. (Dok/Had).

Lensajatim.id, Surabaya- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur akan memprioritaskan distribusi logistik pemilu untuk daerah kepulauan di Kabupaten Sumenep. Sebab Sumenep merupakan kabupaten dengan jumlah pulau yang banyak, mencapai 116 pulau.


" Untuk beberapa daerah kepulauan terutama Sumenep, Sumenep ada 116 pulau , ini yang akan kita prioritaskan," jelas Choirul Anam, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur saat wawancara dengan wartawan usai acara Media Gathering tentang Ketentuan Pelaksanaan Metode Kampanye Rapat Umum dan Iklan Serta Pemberitaan dan Penyiaran Kampanye Pada Pemilu Tahun 2024 di Movenpick Hotel Surabaya City , Senin (18/12/2023).


" Jadi seluruh logistik pemilu kita prioritaskan untuk kawan-kawan di Sumenep untuk kepulauan, sedang untuk yang lain saya kira mudah untuk distribusi," tambahnya. 


Kemudian Anam menuturkan, bahwa hingga saat ini proses distribusi logistik berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.


" Proses pengadaan, distribusi semua perhari ini berjalan dengan lancar, tadi juga sudah saya  tampilkan beberapa logistik penting pemilu mulai dari kotak suara, bilik suara, tinta suara, segel, segel plastik, kemudian juga tinta, alat coblos semua seratus persen ada di Gudang-gudang KPU Kabupaten/Kota. sedangkan untuk logistik yang lain seperti karet, plastik ini juga insya Allah sudah seratus persen sudah ada di Gudang KPU Kabupaten/Kota," beber Anam.


Masih kata Anam, hingga saat ini logistik  pemilu yang belum terdistribusi adalah surat suara untuk DPRD , DPR RI dan Calon Presiden.


" Yang masih  belum adalah surat suara, jadi surat suara ini karena kemarin juga baru klir semua daftar calon tetap, sehingga untuk surat suara yang mulai terdistribusi adalah untuk DPD, sedang surat suara untuk DPRD, DPR RI maupun Presiden ini masih proses produksi. Mudah-mudahan pertengahan Januari target kami semua sudah terkirim ke gudang logistik KPU Kabupaten/Kota,  mengingat untuk surat suara ini masih dibutuhkan sortir dan maupun juga lipat," pungkasnya.  (Had)

Bagikan:

Komentar