|
Menu Close Menu

Didampingi JK, Anies Ajak Pendukungnya Sampaikan Pesan Perubahan untuk Indonesia

Kamis, 18 Januari 2024 | 09.13 WIB

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan ditemukan HM Jusuf Kalla (JK) di Bone Sulawesi Selatan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bone-  Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan menggelar kampanye di Desa Tanete Harapan, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (17/1). Anies berada di Bone melakukan orasi dan bertemu langsung ribuan pendukungnya selama 1 jam.


“Dari Bone kita kirim perubahan untuk Indonesia. Perlu perubahan karena kita tidak ingin harga beras kita tetap mahal. Tapi, petani jual gabah kok murah,” pekiknya.


Dihadapan ribuan pendukungnya, Anies Baswedan membakar semangat dengan orasi politik dengan mengajak simpatisan dan pendukungnya menyampaikan pesan semangat perubahan Indonesia.


“Untuk apa kita berkumpul di tempat ini? Apakah ingin Perubahan?, nomornya berapa?, satu, angkat tangannya. Seluruh simpatisan dan pendukung di Kabupaten Bone harus mengirimkan pesan untuk semangat perubahan Indonesia,” tegas Anies Baswedan.


Di kesempatan tersebut Anies juga mengucapkan terimakasih kepada dua tokoh (mantan Wapres RI, Jusuf Kalla dan Ismail Bachtiar) yang dinilai berpengaruh besar dari Kabupaten Bone.


“Kita ingin ada perubahan, dan tokoh bangsa, orang tua kita, bapak Jusuf Kalla (JK) juga berpesan menginginkan perubahan. Begitu juga dengan bung Ismail Bachtiar, pemuda yang juga juru bicara Amin. Kita doakan dia akan menjadi anggota legislatif yang baik,” pungkasnya.


Jubir AMIN, Ismail Bachtiar menyebut Bone dipilih karena dianggap bisa mendulang suara besar.


“Saya tanyakan ke Pak Anis kenapa memilih Bone? Ternyata memang pertimbangannya bahwa Bone salah satu kabupaten yang diharapkan bisa mendulang suara cukup tinggi karena DPT-nya terbesar kedua setelah Kota Makassar,” ujar Ismail Bachtiar.


Legislator DPRD Sulsel dari Fraksi Partai NasDem itu menerangkan pula, mengapa dilaksanakan di Kecamatan Cina? “Karena akan melihat loyalitas, keseriusan pendukung di situ. Kalau hari Rabu pagi di Cina padat, dan ramai berarti bisa mi ku simpulkan menang mutlak di sini (Bone),” ujar Ismail Bachtiar.


“Target suara mungkin beliau gagal kalau perolehan suaranya hanya mencapai 70 persen. Karena mungkin satu-satunya Capres yang akan datang ke Bone, makanya kita target menang mutlak. Jangan sisakan suara bagi capres yang tidak hadir di Bone,” tegas Ismail Bachtiar.


Ia menambahkan, dalam kunjungan Anies ke Bone didampingi oleh Wapres RI ke-10 dan ke-12 HM Jusuf Kalla (JK). Kehadiran JK juga dianggap akan semakin menguatkan posisi AMIN bisa menang telak di Sulsel.


“Yang saya lihat ini sangat serius sekali dikunjungi Pak Anies karena kehadiran Pak JK sebagai simbol kita di Bugis, simbol kita di Indonesia Timur, simbol ketokohan, dan sebagai simbol negarawan kita. Hadirnya Pak JK ini bentuk keseriusan bagi Pak Anis untuk menang mutlak di Indonesia Timur, khususnya Sulsel,” pungkasnya. (rls/*)

Bagikan:

Komentar