|
Menu Close Menu

Kembali Maju Caleg DPR RI, Lisda Pastikan akan Terus Menjadi Penyambung Lidah Rakyat

Senin, 22 Januari 2024 | 18.52 WIB

Lisda Hendrajoni, Anggota DPR RI saat bertemu masyarakat di Sumatra Selatan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Painan- Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Lisda Hendrajoni, bertemu dengan ratusan masyarakat Nagari Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Sabtu (20/1). Lisda berterima kasih dan tidak akan menyia-nyiakan dukungan masyarakat yang begitu besar pada dirinya.


"Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada saya, baik saat ini atau pun nanti pada 14 Februari mendatang. Amanah dari masyarakat baik saat ini atau pun nanti jika saya kembali terpilih, akan saya pertanggungjawabkan sebagai penyambung lidah masyarakat. Tidak hanya pertanggungjawaban di dunia tapi juga di akhirat," ujar Lisda.


Lisda kembali maju dalam pemilu legislatif DPR RI dari dapil Sumatra Barat I (Kabupaten Dharmasraya, Kepulauan Mentawai, Pesisir Selatan, Sijunjung, Solok, Solok Selatan, Tanah Datar, Padang, Kota Padang Panjang, Kota Sawahlunto, dan Kota Solok). Lisda menempati nomor urut 1 dalam surat suara.


Kerja nyata selama menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 membuat Lisda kembali menjadi harapan masyarakat untuk menampung aspirasi dan harapan.


Salah seorang masyarakat yang hadir, Reni (42), mengatakan program Lisda sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sebut saja bantuan bedah rumah, bantuan sosial, dan alat bantu bagi kaum disablitas.


"Sudah terbukti dan kami merasakan manfaatnya. Keluarga kami sendiri menerima manfaat bedah rumah dan bahkan kemarin kami juga merasakan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk anak kami yang sedang sekolah. Jika peran beliau sebagai anggota DPR RI dilanjutkan, kami meyakini kesejahteraan masyarakat akan menjadi lebih baik. Oleh karenanya kami tompangkan harapan kami kepada beliau untuk kembali menjadi kakil kami di Senayan," ungkap Reni.


Selama berada di Komisi VIII DPR RI, Lisda sangat dikenal dengan bantuan sosial yang ia bawa dari pusat ke daerah pemilihannya. Lisda yang saat ini berada di Komisi X dan bermitra langsung dengan Kementrian Pendidikan, juga menyalurkan berbagai program bantuan pendidikan berupa PIP dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada masyarakat.


"Meski baru satu tahun di Komisi X, Bunda Lisda sudah membawa puluhan Ribu PIP dan 500 KIP ke Sumatra Barat, khususnya Pesisir Selatan. Bisa kita bayangkan berapa ratus ribu nantinya anak-anak di Sumbar yang akan terbantu melalui program PIP dan kuliah gratis melalui program KIP. Berdasarkan pertimbangan itulah kami akan kembali mendukung Bunda Lisda," ujar Al (39).


Tidak hanya itu, sejumlah generasi muda juga menyatakan dukungan kepada Lisda. Mereka tidak ingin membeli kucing dalam karung karena Lisda dinilai telah melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPR secara maksimal.


"Kerja nyata Bunda Lisda sudah tidak diragukan lagi. Beliau sangat paham tugas dan fungsinya di parlemen, yakni menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Jadi kami generasi muda tak ingin membeli kucing dalam karung, apalagi untuk masa depan bangsa. Kami tak mau coba-coba, lebih baik yang pasti-pasti saja, yaang komitmen dan kaaryanya sudah nyata bagi rakyat," tegas Mayang (20). (Bee/dis/*)

Bagikan:

Komentar