|
Menu Close Menu

Lewat Kegiatan Brawijaya Visit School, Forum Daerah BUSS Sumenep Berikan Motivasi Siswa Kelas XII

Rabu, 24 Januari 2024 | 21.24 WIB

Kegiatan Brawijaya Visit School oleh Forum Daerah BUSS Sumenep di SMA Muhammadiyah Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Mahasiswa Universitas Brawijaya yang tergabung dalam Forum Daerah BUSS Sumenep Motivasi Siswa Kelas XII Melalui Kegiatan Brawijaya Visit School. Brawijaya Visit School merupakan rangkaian pertama dalam program kerja tahunan yakni Brawijaya Festival 2024 yang bertema “ Harmoni Kreativitas: Merajut Inspirasi dalam Keberagaman”. 


Kegiatan ini dilakukan dengan melakukan sosialisasi kepada 13 SMA/MA sederajat yang berada di Sumenep, diantaranya : SMAN 1 Sumenep,SMAN 2 Sumenep,MAN 1 Sumenep , SMA 1 Batuan,SMA 1 Kalianget,SMA Muhammadiyah Sumenep, SMA NU Sumenep, SMK Kesehatan Sumenep, SMA 1 Gayam, SMA 1 Ambunten, SMA Robin, SMK  Kalianget, dan SMK Sumenep.


" Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pandangan yang lebih luas terkait pilihan-pilihan karier dan kehidupan setelah lulus sekolah kepada para siswa yang sebentar lagi akan menghadapi ujian dan memilih jalur pendidikan lanjutan,"  ujar Aufarisy, Wakil Ketua Pelaksana Brawijaya Festival 2024.


Rahmat Rayansha selaku Ketua Umum BUSS Sumenep menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan perhatian kepada para siswa kelas XII yang berada di tahun terakhir sekolah.


 "Kami ingin memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat dalam menghadapi ujian dan memilih masa depan yang cerah. Brawijaya Visit School hadir sebagai wadah untuk mengeksplorasi berbagai pilihan dan peluang setelah lulus sekolah," jelas pria yang akrab disapa Rayan ini saat memberikan keterangan kepada media, Rabu (24/01/2024).


Selama acara, para siswa mendapatkan kesempatan untuk bertanya mengenai tahap apa saja yang harus dilalui untuk memasuki universitas impian mereka. 


"Saya sangat senang bisa berbagi pengalaman dan motivasi kepada adik-adik karena di era sekarang begitu banyak peluang yang dapat dijelajahi, dan harapan saya mereka dapat meraih impian mereka dengan tekad dan kerja keras," tambah Fadhilah selaku wakil ketua umum BUSS Sumenep.


Selain acara Brawijaya Visit School yang diselanggarakan pada tanggal 10 Januari 2024, program kerja Brawijaya Festival 2024 juga turut menggelar rangkaian acara lainnya seperti Try Out UTBK SNBT, serta Awarding Night & Expo Campus untuk menambah antusias siswa kelas XII.


Luluk Ainayah selaku Penanggung Jawab Acara menyampaikan, dengan suksesnya kegiatan ini, Forum Daerah BUSS Sumenep berharap bahwa para siswa kelas XII dapat mengambil manfaat positif dan terinspirasi untuk meraih prestasi di ujian nasional serta melangkah dengan percaya diri menghadapi tantangan di masa depan. (Tim)

Bagikan:

Komentar