|
Menu Close Menu

Terpilih Sebagai Perempuan Inspiratif, Ini Sosok Rose, Kepala BNN Kabupaten Tulungagung

Selasa, 23 Januari 2024 | 16.25 WIB

 

Rose Iptriwulandhani,S.Psi, MM, saat menerima buku Perempuan Inspiratif. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya-  Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tulungagung Rose Iptriwulandhani,S.Psi, MM mengawali perjalanan karirnya sejak mulai dari pegawai di Pemerintahan Kota Batu sampai akhirnya menjadi Kepala BNN Kabupaten Tulungagung. Ia merupakan satu-satunya Kepala BNN Kab Tulungagung dari unsur ASN. 7 diantaranya dari Polri yang berpangkat AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi )


Perjalanan hidup yang penuh lika liku dan tantangan, tidak menyurutkan perempuan yang akrab disapa Rose untuk pantang menyerah menggapai impiannya. Salah satu motto dalam hidupnya, bahwa iya menerapkan prinsip Tabur Tuai, jadi siapa yang menabur sebuah kebaikan, maka akan menuai kebaikan pula.  Begitu sebaliknya siapa yang menabur keburukan, maka akan mendapatkan keburukan pula. Berbekal dari prinsip itulah, Rose berusaha untuk selalu menebar kebaikan kepada banyak orang. Harapannya dia dan seluruh keluarganya bisa mendapatkan segala kebaikan dan keberkahan dalam hidup. 


Dengan tugas mulianya di BNN ( Badan Narkotika Nasional) yang memiliki tugas dan fungsi dalam bidang P4GN ( Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursur Narkotika) merupakan salah satu upaya Rose untuk selalu menebarkan kebaikan ke banyak orang agar selalu menghindari Penyalahgunaan narkoba. 


Rose banyak belajar kepada suaminya Muhlis yang mengajarkan tentang sabar dan ikhlas. Seberat apapun masalah yang dihadapi, maka bersabarlah, dan berusaha ikhlas dengan apa yang terjadi,  meskipun harapan dan impian tidak sesuai dengan kenyataan. Rose sangat percaya bahwa ada campur tangan Allah dalam setiap kejadian.


Dalam buku Perempuan Inspiratif jilid 1 yang diterbitkan oleh PT Deazha Prima Nusantara, dan penulis Dewi Yuhana beserta Lionita Nidia, diharapkan bisa memberikan inspirasi kepada perempuan perempuan Indonesia.


Rose Iptriwulandhani, S.Psi, MM terpilih sebagai perempuan Inspiratif bersama kelima tokoh baik dari akademisi, praktis kesehatan, sampai dengan ibu rumah tangga. Semuanya memiliki kisah yang berbeda beda. (Tim)

Bagikan:

Komentar