|
Menu Close Menu

Kabar Duka, Nyai Hj. Muthmainnah Aschal Pengasuh Ponpes Putri Syaikhona Cholil Bangkalan Wafat

Kamis, 29 Februari 2024 | 11.30 WIB

Nyai Hj. Muthmainnah Aschal, Pengasuh Ponpes Putri Syaikhona Cholil Bangkalan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- Kabar duka datang dari keluarga besar Ponpes Syaikhona Cholil Bangkalan. Nyai Hj. Muthmainnah Aschal dikabarkan wafat pada Kamis, (29/02/2024) jam 08.00 WIB di RS Dr Soetomo Surabaya. 


" Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Turut berduka cita atas wafatnya Nyai Hj. Muthmainnah Aschal, Pengasuh Pondok Pesantren Putri Syaikhona Cholil. Beliau wafat pada Kamis 29 Februari 2024 di RS Dr. Soetomo Surabaya," tulis KH. Mohammad Nasih Aschal, Ketua Umum ASSCHOL lewat pesan yang beredar dibeberapa group WhatsApp, Kamis (29/02/2024).


" Semoga Amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin Ya Rabbal Alamin," tambahnya, sembari mendoakan.


Kabar duka yang sama juga disampaikan oleh Prof. Dr. KH. Moh. Hasan, M.Ag di group WhatsApp PC ISNU Kabupaten Bangkalan. 


" Innalilahi Wa Inna Ilaihi Roji'on, telah berpulang ke Rahmatullah, Nyai Hj. Muthmainnah Binti KHS Abdullah Schal, Pengasuh Ponpes Putri Syaikhona Mochammad Cholil Bangkalan," tulis Kiai Hasan. 


Ia juga memberikan informasi waktu dan tempat pemakaman almarhumah.


" Jenazah akan di sholatkan pada pukul 14.00 WIB di Musholla Pondok Pesantren Syaikhona Mochammad Cholil Bangkalan dan akan di makamkan di Magbaroh Martajasah Bangkalan Madura," jelasnya. 


Seperti diketahui, selain sebagai Pengasuh Ponpes, Nyai Hj. Muthmainnah Aschal diamanahi sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Bangkalan masa khidmat 2022-2027. (Had/Tim)

Bagikan:

Komentar