|
Menu Close Menu

Kunjungi KJRI Johor Baru, IISMA UMPSA dan UTM Sampaikan Partisipasi Aktif International Exposure dan Pemilu LN 2024

Kamis, 08 Februari 2024 | 18.21 WIB

Kunjungan IISMA UMPSA dan UTM ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johar Baru. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya-  Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru, Malaysia menerima Kunjungan Perwakilan Indonesian International Student Mobility Award for Vocational Path (IISMAVo) Malaysia yang dikoordinatori oleh Kautsar Luthfian Ramadhan yang juga merupakan Student Representative IISMA Universiti Malaysia Pahang Al-Sultan Abdullah (SR IISMA UMPSA).


Turut serta membersamai SR IISMA UMPSA dalam kunjungan ini adalah Student Representative IISMA Universiti Teknologi Malaysia (SR IISMA UTM) Faieziel Ewaldo dan 2 Awardee IISMA UTM Favian Hugo Dimitri dan Fauziah Rabbani.


Kedatangan delegasi IISMA Vokasi Malaysia 2023 disambut baik oleh Konsul Jendral RI Johor Bahru (Konjen) Bapak Sigit Suryantoro Widyanto dan Konsul Pendidikan dan Sosial Budaya (Pensosbud) Ibu Cindy Mayrianti. Kunjungan ini diselenggarakan di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia, No.46, Jl. Taat, Off Jalan Tun Abdul Razak 80100 Johor Bahru, Malaysia.


Delegasi IISMA Vokasi Malaysia 2023 melakukan perbincangan hangat dan ramah tamah bersama KJRI Johor Bahru. Dalam pertemuan ini, turut dibincangkan rencana program kolaboratif IISMA Vokasi Malaysia dengan Local Student dan International Student dari kedua kampus dan partisipasi aktif Awardee IISMA Vokasi 2023 menyambut pesta rakyat Pemilu Luar Negeri 2024 sebagai petugas  KPPSLN (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri) pada 5-11 Februari 2024.


Konsul Jendral RI Johor Bahru, Bapak Sigit Suryantoro turut menyampaikan pentingnya keturutsertaan Awardee IISMA Vokasi dalam membangun sumber daya manusia Indonesia melalui program mengajar anak anak Pekerja Migran Indonesia dan bukan hanya menikmati fasilitas pemerintah dengan mengesampingkan pendidikan saudara setanah air.


SR IISMA UMPSA 2023, Kautsar Luthfian Ramadhan juga menegaskan urgensi atas keberlanjutan hubungan Kerjasama serta silahturahmi IISMA Vokasi Malaysia dengan KJRI Johor Bahru.


 “Bersama dengan KJRI Johor Bahru, IISMA Vokasi Malaysia terfasilitasi untuk terus berperan dalam promosi (International Exposure) Indonesia dan aktif mengangkat isu pendidikan dan budaya. Saat ini memang hanya terfokus pada Negeri Pahang (Daerah Pekan & Gambang) dan Johor (Skudai, Johor Bahru), namun dengan kerja sama yang baik, dan lingkup Universitas di negeri lain dibawah naungan KJRI seperti Negeri Sembilan dan Melaka, saya yakin kita bisa berjejaring dan bergerak bersama” pungkas pria yang juga merupakan Sekjen PW PII Jatim itu. (Tim)

Bagikan:

Komentar