|
Menu Close Menu

4 Anak Jalanan Binaan SSC Mendapat Bantuan Beasiswa dari Lions Club Surabaya Mahardika

Kamis, 28 Maret 2024 | 09.41 WIB

Meliana Tanomiharjo, Presiden Lions Club Surabaya (LCS) Mahardika saat menyerahkan bantuan beasiswa kepada anak jalanan binaan SSC Surabaya. (Dok/Had) 

Lensajatim.id, Surabaya- Lions Club Surabaya (LCS) Mahardika memberikan bantuan beasiswa untuk satu tahun bagi 4 anak jalanan binaan Save Street Child (SSC) Surabaya. Bantuan tersebut diserahkan bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-25 di Graha Mahameru Surabaya, Rabu (27/03/2024). 


Pemotongan Tumpeng HUT Lions Club Surabaya (LCS) Mahardika ke 25. (Dok/Had) 


Selain itu LCS Mahardika juga menyerahkan secara simbolis 'Reading Corner' kepada Sekolah SD Bahtera Indonesia, Pasuruan, serta memberikan santunan kepada anak yatim dari panti asuhan. 


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh tim media,  sebelumnya bantuan beasiswa juga pernah diberikan kepada anak yatim piatu di PA Dorkas, Porong Sidoarjo, dan untuk anak yatim piatu di PA Kasih Agape, di Kembang Kuning, Surabaya.


Presiden LCS Mahardika Meliana Tanomiharjo mengaku sengaja berbagi kasih dengan menyantuni anak yatim, panti asuhan, dan anak jalanan sebagai bentuk kepedulian LCS terhadap nasib masa depan anak Surabaya. Beberapa lembaga diundang dalam perayaan HUT ke-25, seperti Save Street Child (SSC) Surabaya dan lainnya. 


"Karena sengaja kerjasama, supaya kami lebih fokus pada siapa kami bisa merangkul, kalau kami sendirian, mungkin butuh lebih banyak waktu memilih siapa yang kami rangkul," ujarnya di sela-sela acara buka bersama, penyerahan santunan dan program beasiswa secara simbolis. 


Meliana mengungkapkan, LCS Mahardika juga membantu masyarakat umum dalam memperhatikan kesehatan mata. Seperti mengadakan pemeriksaan gratis, pengobatan, dan seterusnya. "Setiap Lions Club ini independen, membantu anak dan masyarakat umum," ungkapnya.


Sementara itu, Sekretaris LCS Mahardika Eko Juniarto Rijadi menambahkan, LCS memiliki fokus mendekati anak kecil yang membutuhkan uluran tangan. Mereka mendapatkan bantuan beasiswa untuk meringankan beban biaya sekolah.


"Projet kami terakhir kemaren ada bantuan reading corner, beberapa sekolah yang membutuhkan kita bantu, agar di dalam sekolah anak-anak memiliki semangat membaca," ungkapnya. 


Ketua Save Street Child Surabaya Advin Mariono menyampaikan terimakasih kepada LCS Mahardika. Pasalnya, komunitas pemerhati anak jalanan yang dibinanya mendapat bantuan dari Lions Club. 


"Kami dibantu beasiswa untuk 4 anak binaan untuk jenjang SMP dan SMA selama setahun," ucapnya. (Had) 

Bagikan:

Komentar