|
Menu Close Menu

Bulan Ramadhan, Sutama, Janda di Pamekasan Mendapat Bantuan Paket Kebutuhan Pokok dari G25 Indonesia

Senin, 25 Maret 2024 | 15.51 WIB

Relawan G25 Indonesia Cabang Pamekasan saat merealisasikan bantuan untuk Buat Sutama di Dusun Nangger Desa Panaguen Kecamatan Larangan kabupaten Pamekasan. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Pamekasan- Meski tergolong baru, Yayasan Gerakan Dualima Indonesia atau G25 Indonesia Cabang Pamekasan terus bergerak menyisir pelosok desa untuk menyalurkan bantuan dari para donatur. Kali ini, bertepatan dengan bulan ramadhan, G25 Indonesia memberikan bantuan pada Sutama, seorang janda yang berumur kurang lebih 63 tahun di Dusun Nangger Desa Panaguen Kecamatan Larangan kabupaten Pamekasan.


Afifuddin, Ketua G25 Indonesia Cabang Pamekasan menuturkan bantuan tersebut diberikan setelah melalui proses surve oleh relawan G25 Indonesia yang ada di Pamekasan. 


" Setelah kita survei,  kita putuskan untuk  memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok sehari-hari, karena kita anggap layak dan sesuai dengan kriteria yang kita tetapkan dari awal" jelas Afif, Minggu (24/03/2024).


Bantuan berupa kebutuhan pokok itu kata Afif, masuk dalam program G25 Indonesia yaitu berupa program Special Social Charity. 


Afif lalu menceritakan kondisi Ibu Sutama, yang tinggal seorang diri setelah ditinggal mati suaminya. Ibu Sutama juga tidak memiliki anak. Di Rumah yang sebagian atapnya ada yang bocor, Ibu Sutama makan dengan mengandalkan pemberian tetangga dan kerabatnya. 


" Kondisi beliau sakit-sakitan, makan kadang diberi tetangga dan kadang juga dari ponakannya. Semoga bantuan dari kami bermanfaat dan bisa membantu kebutuhan beliau sehari-hari. Apalagi saat ini bulan puasa," tandasnya. 


Dasuki Rahmad, Ketua Umum G25 Indonesia dikonfirmasi secara terpisah mengapresiasi semangat dari pengurus dan relawan G25 Indonesia Cabang Pamekasan. Meski baru dan di bulan puasa, mereka tetap semangat untuk melakukan realisasi bantuan kepada para pemetik manfaat.


Sekedar informasi, bantuan yang diberikan oleh G25 Indonesia itu berupa beras, telur, minyak goreng, madu dan kebutuhan dapur lainnya serta kebutuhan untuk mandi. Total bantuan yang diberikan apabila dirupiahkan senilai Rp. 1.342.850,-. 


Di Pamekasan, G25 Indonesia baru terbentuk tidak lama, tetapi hingga saat ini sudah ada 4 pemetik manfaat yang dibantu. 1. Pudin, 2. Muyani, 3. Sutama dan 4. Hosliyah. (Had) 

Bagikan:

Komentar