|
Menu Close Menu

Dua Siswi MTs Miftahul Ulum Raih Juara 1 dan 5 Dalam Ajang Kosaba se- Madura

Selasa, 05 Maret 2024 | 13.01 WIB

Mei Eka Ayu Pratama, Siswi MTs Miftahul Ulum Batang-Batang perai juara 1PAI dalam ajang Kosaba se-Madura. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Dua Siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Ulum Batang-Batang Sumenep meraih juara dalam ajang Kompetisi Sains, Bahasa dan Agama (Kosaba) tingkat SMP/MTs se-Madura yang diselenggarakan oleh MAN 1 (Madrasah Aliyah Negeri 1) Sumenep, Senin (04/03/24).


Berdasarkan informasi yang berhasil yang dihimpun oleh media, terdapat enam bidang lomba yang dilombakan dalam kompetisi tersebut diantaranya , Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama Islam (PAI), dan Tahfidzul Qur'an.


Izzatussaniyah, Siswi MTs Miftahul Ulum Batang-Batang peraih juara 5 Tahfidzul Qur'an dalam ajang Kosaba se-Madura. (Dok/Istimewa).


Sedangkan dua siswi MTs Miftahul Ulum yang berhasil meraih kejuaraan, mereka atas nama Mei Eka Ayu Pratama berhasil menyabet Juara 1 lomba PAI dan Izzatussaniyah Juara 5 Tahfidzul Qur'an.


Mei Eka Ayu Pratama selaku siswi yang berhasil meraih Juara 1 lomba PAI, merasa sangat bersyukur dan berterima kasih.


"Saya sangat bersyukur sekali, karena tahun kemarin hanya bisa meraih juara 2, dan alhamdulillah tahun ini bisa juara 1. Semua ini berkat usaha dan doa dari para guru," tuturnya.


Mei sapaan akrabnya, juga berharap agar piala bergilir bisa tetap dipertahankan di MTs Miftahul Ulum.


"Semoga piala bergilir ini bisa terus dipertahankan, dan adik-adik kelas juga bisa menjadi penerus dan lebih semangat lagi dalam belajarnya, sehingga tahun depan kejuaraan di mata pelajaran lainnya juga bisa juara," pungkasnya.


Adi Purnomo, Ketua Umum Ikatan Alumni Miftahul Ulum, Kecamatan Batang-Batang Sumenep saat dikonfirmasi media mengaku senang dan bangga atas prestasi yang diraih.


" Alhamdulillah ikut senang, bangga & bahagia. Semoga terus lahir bibit-bibit unggul dari  Al-Miftah dengan beragam potensi lainnya," ucap  pria yang akrab disapa Adi ini. 


" Semoga Al-Miftah terus bisa berkibar & bersinar d kancah lokal- nasional," pungkas mantan Ketua PC PMII Sumenep ini. (Yud/Red)

Bagikan:

Komentar