|
Menu Close Menu

G25 Indonesia Cabang Pamekasan Siap Berkontribusi Meningkatkan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Kurang Mampu

Rabu, 27 Maret 2024 | 14.49 WIB

Pengurus dan Relawan G25 Indonesia Cabang Pamekasan saat foto bersama dengan Dr. Safi', SH, MH Rektor Universitas Trunojoyo (UTM) Bangkalan yang juga Dewan Pembina G25 Indonesia saat acara Buka Puasa Bersama di salah satu Rumah Makan di Bangkalan. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Bangkalan- Yayasan Gerakan Dualima Indonesia atau yang lebih dikenal dengan G25 Indonesia sukses melebarkan sayap di Kabupaten Pamekasan. G25 Indonesia Cabang Pamekasan dipimpin oleh aktivis yang progresif Afifuddin sebagai Ketuanya. 


Meski tergolong baru, yaitu sekitar satu bulan berjalan dari waktu ditetapkan Afif sebagai Ketua, tapi langsung tancap gas. Terbukti dari bulan Februari-Maret 2024 sudah ada 4 penerima manfaat dari masyarakat kurang beruntung yang ada di Kabupaten Pamekasan. Afif bergerak dengan para relawan yang sama memiliki semangat tinggi membantu masyarakat lewat program G25 Indonesia yang rata-rata yang berjalan masih berupa program Special Sosial Charity atau bantuan berupa kebutuhan pokok. 


Pria yang berlatar belakang advokat ini saat hadir dalam acara Buka Puasa Bersama G25 Indonesia di salah satu rumah makan di Bangkalan, Selasa (26/03/2024), saat menyampaikan testimoninya mengaku senang dan bangga menjadi bagian dari G25  Indonesia untuk wilayah Pamekasan. 


Menurut Afif, program G25 Indonesia ini sangat cocok dengan kondisi Kabupaten Pamekasan. Untuk itu kata Afif, dirinya berharap kehadiran G25 Indonesia di Kabupaten Pamekasan sebagai mitra strategis bisa ikut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, utamanya masyarakat yang masih tergolong tidak mampu. 


" Program prioritas G25 Indonesia dan program lanjutan pinjaman 0% sangatlah cocok dengan kondisi Pamekasan. Selain sebagai kota pendidikan yang terus diupayakan untuk melahirkan generasi-generasi  berpendidikan tinggi, juga di aspek ekonomi di mana Pamekasan terus mengupayakan menjadi kota yang kreatif dan produktif untuk menciptakan wirausaha serta menurunkan angka kemiskinan di Pamekasan," jelasnya. 


Di tempat yang sama, Dr. Safi', SH, MH Rektor Universitas Trunojoyo (UTM) Bangkalan yang juga Dewan Pembina Yayasan Gerakan Dualima Indonesia atau G25 Indonesia mengapresiasi gerakan dari G25 Indonesia. 


" G25 Indonesia ini sebagai gerakan sosial untuk berbagi pada sesama sudah teruji. Karena hingga saat ini sudah 5 tahun berjalan dan semakin solid, relawannya juga semakin banyak," jelas Safi' saat memberikan sambutan.


Dirinya berharap, semakin banyak lembaga yang memiliki gerakan sama dengan G25 Indonesia meski namanya tidak harus G25 Indonesia. Tetapi pada intinya adalah gerakan berbagi pada sesama.


Rusman Hadi, mewakili Ketua G25 Indonesia menjelaskan bahwa, dari sejak berdiri, sekitar awal tahun 2019 hingga saat ini G25 konsisten merealisasikan programnya mulai dari program Bantuan Pemberdayaan  Usaha Ekonomi Super Mikro, Bantuan Program Pemberdayaan Pendidikan, Bantuan Program Spesial Social Charity, dan yang terbaru program pinjaman tanpa bunga atau nol bunga. 


Rusman juga menyampaikan bahwa saat ini G25 Indonesia baru saja memperluas jangkauan dengan membuka cabang G25 di Kabupaten Pamekasan. Dirinya berharap G25 Indonesia Cabang Pamekasan tetap semangat untuk membantu sesama lewat program-program yang ada. (Had)

Bagikan:

Komentar