|
Menu Close Menu

Komisi V DPR RI Dorong Mitra Kerja Selesaikan Program Tepat Waktu

Selasa, 05 Maret 2024 | 18.05 WIB

Roberth Rouw, Wakil Ketua Komisi V DPR RI. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Palembang- Wakil Ketua Komisi V DPR RI Roberth Rouw memimpin Kunjungan Kerja Reses Komisi V DPR RI ke Kota Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), Senin (4/3). Kunjungan itu dalam rangka meninjau infrastruktur dan transportasi di Kota Palembang di antaranya Flyover Simpang Sekip yang masih dalam tahap penyelesaian serta revitalisasi Jembatan Ampera.


“Kunjungan kerja reses Komisi V DPR hari ini dilakukan dalam rangka meninjau secara langsung kondisi dan pelaksanaan pembangunan infrastruktur dan transportasi di Palembang,” kata Roberth.


Legislator NasDem dari Dapil Papua itu berharap dengan didorongnya pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumatra Selatan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dia juga mendorong seluruh mitra kerja baik itu Pemerintah Provinsi, kabupaten/kota dapat menyelesaikan program kerja tepat waktu.


“Pembangunan infrastruktur merupakan tulang punggung pembangunan daerah. Infrastruktur yang baik menunjang ekonomi daerah, pelayanan pendidikan dan kualitas hidup masyarakat,” tegasnya.


Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR RI itu juga menyampaikan pesan kepada mitra kerja agar semua pelaksanaan program dan kegiatan tahun anggaran 2024 harus dilaksanakan tepat waktu, tepat guna dan berdampak kepada mobilitas masyarakat.


Pelaksana Harian Sekda Provinsi Sumsel Edward Candra yang mendampingi tim Komisi V DPR itu mengatakan bahwa pembangunan di Sumatra Selatan saat ini sedang digencarkan secara bertahap untuk kesejahteraan masyarakat.


“Sejalan dengan salah satu tujuan kami rencana pembangunan daerah Sumatra Selatan terutama untuk meningkatkan perekonomian dan menuntaskan permasalahan infrastruktur ini, di seluruh wilayah Provinsi Sumsel terus dilaksanakan secara bertahap,” kata Edward.


Saat ini banyak proyek yang sedang dikerjakan oleh pemerintah. Salah satunya pembangunan Flyover Simpang Sekip yang sudah mencapai 85,28%. Diharapkan dengan adanya flyover tersebut dapat membantu mobilitas masyarakat dan mendorong roda perekonomian. (Dik/Red)

Bagikan:

Komentar