|
Menu Close Menu

Lima Tahun Berjalan Berbagi Pada Sesama, Rektor UTM Apresiasi Gerakan G25 Indonesia

Selasa, 26 Maret 2024 | 19.39 WIB

Buka Bersama G25 Indonesia di Rumah Makan di Bangkalan. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Bangkalan- Dr. Safi', SH, MH Rektor Universitas Trunojoyo (UTM) Bangkalan yang juga Dewan Pembina Yayasan Gerakan Dualima Indonesia atau G25 Indonesia mengapresiasi gerakan dari G25 Indonesia. 


" G25 Indonesia ini sebagai gerakan sosial untuk berbagi pada sesama sudah teruji. Karena hingga saat ini sudah 5 tahun berjalan dan semakin solid, relawannya juga semakin banyak," jelas Safi' saat memberikan sambutan dalam acara Buka Puasa Bersama G25 Indonesia di salah satu rumah makan di Bangkalan, Selasa (26/03/2024).


Dirinya berharap, semakin banyak lembaga yang memiliki gerakan sama dengan G25 Indonesia meski namanya tidak harus G25 Indonesia. Tetapi pada intinya adalah gerakan berbagi pada sesama.


Di tempat yang sama Rusman Hadi, mewakili Ketua G25 Indonesia menjelaskan bahwa, dari sejak berdiri, sekitar awal tahun 2019 hingga saat ini G25 konsisten merealisasikan programnya mulai dari program Bantuan Pemberdayaan  Usaha Ekonomi Super Mikro, Bantuan Program Pemberdayaan Pendidikan, Bantuan Program Spesial Social Charity, dan yang terbaru program pinjaman tanpa bunga atau nol bunga. 


Rusman juga menyampaikan bahwa saat ini G25 Indonesia baru saja memperluas jangkauan dengan membuka cabang G25 di Kabupaten Pamekasan. Dirinya berharap G25 Indonesia Cabang Pamekasan tetap semangat untuk membantu sesama lewat program-program yang ada. 


Afifuddin, Ketua G25 Indonesia Cabang Pamekasan saat diberikan testimoni menyampaikan kalau program yang ada di G25 Indonesia sangat cocok dengan kondisi Kabupaten Pamekasan. 


Untuk itu kata Afif, dirinya berharap kehadiran G25 Indonesia di Kabupaten Pamekasan sebagai mitra strategis bisa ikut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, utamanya masyarakat yang masih tergolong tidak mampu. 


Sekedar informasi, kegiatan buka puasa G25 Indonesia dihadiri oleh puluhan pengurus dan relawan G25 Indonesia baik yang dari Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten Pamekasan. (Had)

Bagikan:

Komentar