|
Menu Close Menu

PII Jatim Selenggarakan Leadership Basic Training di Kediri Bertepatan dengan Bulan Ramadhan

Minggu, 17 Maret 2024 | 17.14 WIB

Pelaksanaan BATRA oleh PW PII Jawa Timur. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Kediri- Pengurus organisasi pelajar tertua di negeri ini yakni Pelajar Islam Indonesia Wilayah Provinsi Jawa Timur (PW PII Jatim) terus melakukan pembinaan dan kaderisasi tanpa putus kepada generasi muda khususnya kalangan pelajar yang menjadi konsen utamanya.


Hal tersebut sebagaimana terlihat dimana PW PII Jatim menyelenggarakan BATRA singkatan populer untuk Leadership Basic Training di Kauman, Gurah Kab kediri pada awal ramadhan, 11-17 Maret 2023.


Keterangan dari Chamid, Ketua Umum PW PII Jatim kegiatan BATRA diikuti oleh peserta dari beberapa daerah yang ada di Jawa Timur. 


“Dalam acara ini hadir kader PII dari Banyuwangi, Lumajang, Sumenep, Lamongan, Blitar hingga Ngawi ikut serta meramaikan.” Kata Chamid dalam keterangan tertulis yang dikirim ke media, Minggu (17/03/2024).


Hadir pula Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Kab kediri, seperti Etik Khusnatul Mar Ati seorang aktivis Aisyiyah Kediri dan Achmad Fanani Sumali yang juga aktivis Muhammadiyah Kediri.


Masih kata Chamid, hal itu sebagai upaya untuk mencetak kader umat yang potensial proses kaderisasi harus berjalan terus menerus dan berjenjang.


“Dalam proses kaderisasi setidaknya ada 4 pilar yang harus dijaga estafetnya, pertama proses rekuitmen kader, kedua pembinaan mental dan ideologisasi agar daya tahan juangnya kuat, ketiga pembinaan kecakapan soft skill yang mumpuni dan distribusi serta mentoring kader ke lini strategis," tutup dia. (Tim)

Bagikan:

Komentar